Pasangan Fajar/Rian amankan tiket babak 16 besar Denmark Open

id Fajar Alfian,Muhammad Rian Ardianto,Denmark Open 2023,Ganda putra

Pasangan Fajar/Rian amankan tiket babak 16 besar Denmark Open

Ilustrasi - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Korea Selatan Seo Seungjae dan Kang Minhyuk dalam babak perempat final beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Denmark Open 2023 setelah mengandaskan perlawanan ganda putra asal Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han pada babak 32 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu, Fajar/Rian menang dua set langsung atas Lu/Yang 21-18, 21-14. Memulai set pertama, Lu/Yang mampu memimpin terlebih dahulu setelah memperoleh tiga poin beruntun untuk unggul 3-0. Fajar/Rian tampak kesulitan tampil keluar dari tekanan di awal dan terjadi kejar-mengejar poin hingga kedudukan imbang 5-5. Fajar/Rian mampu menutup interval permainan di set pertama dengan keunggulan tiga poin, 11-8.

Setelah interval pertandingan, Fajar/Rian mampu memanfaatkan momentum untuk meraih tiga poin berturut-turut dan unggul 16-12. Unggul empat poin, Fajar/Rian justru kecolongan dan mengendurkan tempo permainan. Lu/Yang mampu mencuri enam poin berturut-turut untuk membalikkan kedudukan menjadi 18-16. Usai kecolongan, Fajar/Rian tampil menggempur habis-habisan Lu/Yang untuk menutup set pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada set kedua, Fajar/Rian langsung memimpin dua poin dengan skor 4-2. Ganda putra peringkat kedua dunia itu mampu menutup interval permainan dengan keunggulan tiga angka, 11-8.

Usai interval, Fajar/Rian tidak menurunkan tempo permainan hingga mampu mencatatkan empat poin berturut-turut untuk unggul 15-9. Lu/Yang mencoba keluar dari serangan-serangan mantan ganda putra peringkat pertama dunia tersebut, namun Fajar/Rian tampil begitu solid untuk menutup set kedua dengan kemenangan 21-14.

Baca juga: Tim Ganda putra benahi kekurangan tim jelang Denmark Open
Baca juga: Asian Games: Indonesia gagal tambah emas, bulu tangkis simpan peluang


Dengan hasil ini membuat Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar pada turnamen level 750 super tersebut. Fajar/Rian tengah menunggu calon lawan antara Chen Bo Yang/Liu Yi (China) dan Ben Lane/Sean Vandy (Inggris).