Pemprov NTB hijaukan lingkungan Bandara Lombok

id penghijauan bandara lombok,bandar udara internasional lombok,penanaman pohon

Pemprov NTB hijaukan lingkungan Bandara Lombok

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi menanam bibit pohon di area Bandar Udara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah dalam kegiatan penghijauan pada Jumat (22/12/2023). (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Pohon yang ditanam ini merupakan sumbangan dari para aparatur sipil negara dan pihak lainnya
Praya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggerakkan aparatur sipil negara untuk menanam ribuan bibit pohon di lingkungan Bandar Udara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah dalam upaya untuk menghijaukan area bandara.

"Pohon yang ditanam ini merupakan sumbangan dari para aparatur sipil negara dan pihak lainnya," kata Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi usai kegiatan penanaman bibit pohon di area kargo Bandar Udara Internasional Lombok, Jumat.

Sebagai gerbang wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, ia mengatakan, Bandar Udara Internasional Lombok harus ditata sedemikian rupa agar nyaman bagi pengunjung.

Baca juga: Bandara Lombok siapkan posko pelayanan Natal dan Tahun Baru 2024

Ia mengatakan, area bandara yang menjadi tandus selama musim kemarau perlu dihijaukan kembali agar menjadi asri dan teduh.

"Kawasan Bandara Internasional Lombok ini bisa dihijaukan sehingga seperti kawasan Sembalun atau di kaki gunung Rinjani," kata Gita Ariadi.

"Kita harus bisa memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke NTB, sehingga betah dan mereka tetap mau kembali ke NTB untuk menikmati keindahan wisata alam kita," katanya.

Penjabat Gubernur juga meminta organisasi perangkat daerah terkait untuk melakukan penghijauan di sepanjang jalan bypass Bandara-Mandalika hingga Kota Mataram.

"Semua median jalan supaya ditanami pohon, sehingga hijau dan asri," katanya.

Di samping itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya penghijauan dan pelestarian alam.

"Alam yang kita tempati ini adalah titipan, sehingga harus kita jaga dan lestarikan untuk generasi yang akan datang," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi yang telah melaksanakan kegiatan penghijauan di Lombok Tengah.

"Kami pemerintah daerah tetap mendukung upaya Pemerintah Provinsi NTB untuk sama-sama melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon," katanya.


Baca juga: PT Angkasa Pura I Bandara Lombok dukung upaya penurunan kasus stunting