BAZNAS Lombok Tengah menyalurkan bantuan modal ke pedagang kecil

id pedagang lombok tengah,bantuan untuk pedagang,bantuan baznas

BAZNAS Lombok Tengah menyalurkan bantuan modal ke pedagang kecil

Asisten I Sekda Lombok Tengah H Lalu Wiraningsung secara simbolis menyerahkan bantuan modal kepada perwakilan pedagang di Kantor BAZNAS Lombok Tengah, Rabu (10/01/2024). (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Tengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan modal kepada pedagang kecil guna mendukung pengembangan usaha mereka.

"Jumlah pedagang yang diberikan bantuan modal usaha ini mencapai 51 orang," kata Wakil Komisioner Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kabupaten Lombok Tengah TGH Maarif Abdul Majid usai acara penyerahan bantuan di Praya, Rabu.

Bantuan modal yang diberikan kepada setiap pedagang kaki lima atau bakulan, menurut dia, nilainya bervariasi antara Rp500 ribu sampai Rp2 juta.

"Untuk modal awal Rp500 juta, namun setelah berkembang usaha bisa mencapai Rp1 juta sampai Rp2 juta," katanya.

Ia mengatakan bahwa penyaluran bantuan modal kepada pedagang telah rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2017.

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita juga berharap para pedagang ini bisa tetap menabung, sehingga modal usahanya tidak habis," katanya.

Baca juga: Dinsos- Baznas Mataram siap bantu perbaiki rumah korban angin puting beliung
Baca juga: Baznas Kabupaten Bima NTB perkuat pengumpulan zakat


Asisten I Sekretaris Daerah Lombok Tengah H Lalu Wiraningsung mengapresiasi upaya BAZNAS mendukung pengembangan usaha para pedagang kecil, termasuk pedagang sayur, gorengan, dan makanan.

"Kita berharap program ini bisa diperluas untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil di Lombok Tengah," katanya.