Ratusan Tuan Guru dukung Farin-Khairatun maju Pilkada Lombok Barat 2024

id Kabupaten Lombok Barat,Pilkada 2024,Pilkada Kabupaten Lombok Barat 2024,NTB,Ratusan Tuan Guru dukung Farin-Khairatun,duk

Ratusan Tuan Guru dukung Farin-Khairatun maju Pilkada Lombok Barat 2024

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, Nauvar Furqoni Farinduan dan Hj Khaeratun Fauzan Khalid mendorong kursi roda tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PWNU) Tuan Guru Haji (TGH) Lalu Turmudzi Badaruddin atau biasa dipanggil Tuan Guru Bagu (Datoq Bagu). (ANTARA/Tim Farin-Khaeratun).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Ratusan Tuan Guru dan tokoh masyarakat di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat memberikan doa restu sekaligus dukungan kepada pasangan Nauvar Furqani Farinduan- Khairatun Fauzan Khalid untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat 2024-2029.

Dukungan tersebut diberikan dalam acara silaturahim sekaligus syukuran dan doa atas telah terbitnya surat rekomendasi dukungan dari sejumlah partai kepada Farin-Khairatun, serta syukuran beberapa hal lain di Dasan Tapen, Lombok Barat, Selasa.

Bakal calon Bupati Lombok Barat (Lobar) Farin menyampaikan acara ini sejati-nya merupakan syukuran bersatunya dua keluarga besar yakni Zaini Arony dan Fauzan Khalid.

Acara tersebut menjadi momen penting dan strategis. Pertama, acara itu merupakan silaturrahim bersama Ayahandanya Zaini Arony dan Fauzan Khalid untuk bahu-membahu bersama Tuan Guru dan tokoh masyarakat untuk membangun Bumi Patuh Patut Patju.

Baca juga: Poltracking: Duet Farin-Khaeratun unggul di Pilkada Lombok Barat

Kemudian, acara tersebut juga menjadi agenda syukuran atas terpilihnya, Hj Nanik sebagai anggota DPRD NTB periode 2024-2029 Dapil II NTB Lombok Barat-Lombok Utara Fraksi Partai Gerindra juga terpilihnya Fauzan Khalid sebagai Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 Dapil NTB II Pulau Lombok Fraksi Partai NasDem.

Bersatunya Farin-Khairatun diikuti keluarga besar masing-masing tidak hanya sekadar bersama namun mereka juga menyatukan ikhtiar dan semangat yang sama.

"Kami keluarga besar keduanya melihat dan menimbang perspektif Lobar ke depan. Kita bersama meyakini bahwa Lobar masih membutuhkan perbaikan sehingga dengan rida Allah dan doa restu tuan guru, kami siap mewujudkan harapan semua pihak dengan meraih kemenangan," ujarnya.

Kehadiran para tuan guru dan pimpinan ponpes di acara ini selain sebagai sarana bagi Farin-Khairatun meminta doa restu juga ingin meneruskan tradisi dari bupati sebelumnya. Pasangan calon ini ingin memastikan bahwa kebersamaan pemimpin-pemimpin sebelumnya dengan para tokoh agama bisa terus dipupuk.

"Kami juga ingin memastikan komitmen kepada para penyelenggara pendidikan khususnya ponpes, pimpinan pondok dan para tuan guru serta para tenaga pendidik," kata Farin.

Baca juga: NasDem rekomendasikan Farin-Khaeratun maju Pilkada Lombok Barat 2024

Bupati kesembilan sekaligus anggota DPR RI terpilih Fauzan Khalid menyampaikan rasa syukur atas kepastian pasangan Farin-Khairatun mendapatkan kendaraan politik. Sejauh ini, beberapa parpol yang sudah dikantongi tiket-nya adalah Nasdem, Gerindra, Hanura dan Ummat.

Politisi Nasdem ini meyakini jika Farin-Khairatun terpilih memimpin Lobar, program dan atensi pemerintah pusat akan sangat besar tertuju ke Bumi Patut Patuh Patju.

Hal ini disebabkan kedekatan Farin yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra NTB dengan Presiden Prabowo Subianto dan dan para kolega-nya yang masih dalam satu partai.

"Waktu Pak Zaini jadi bupati dan saya wakil bupati, Pak Zaini yang partai-nya berbeda dengan presiden saat itu bisa membuat anggaran pembangunan dari pusat banyak turun ke Lobar. Apalagi nanti ketika Farin yang menjadi bupati tentu akan lebih banyak lagi karena satu partai dengan Presiden Parbowo," ucapnya.

Dia meyakini, dari segi apapun Farin-Khairatun akan memenangkan Pilkada Lobar. Pasangan calon ini unggul misalnya di jaringan yang sudah terbangun hingga ke akar rumput, konstelasi politik, partai dan geografis wilayah.

"Mari kita terus jaga tren positif hingga hari pencoblosan. Ingatkan masyarakat, jangan memilih karena uang kasihan masyarakat dan Lobar," pesannya.

Baca juga: Farin siap tak dapat restu Gerindra maju Pilkada Lombok Barat 2024

Sementara itu, bupati kedelapan Lobar Zaini Arony menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tuan guru dan tokoh masyarakat. Sinergi dan komunikasi yang baik dengan para tuan guru dan pimpinan pesantren selalu dirawat-nya saat menjadi bupati.

"Mudah-mudahan nanti pasangan ini ketika diberi kepercayaan sebagai kepala daerah ke sepuluh bisa melakukan tradisi yang kita bangun ini," harapnya.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan karena ketika ulama dan umara bersatu maka tidak akan bisa dikalahkan. Bupati serta wakil bupati selaku ekesekutif yang diberi kepercayaan mengayuh perahu Lobar yang besar ini memerlukan motivasi spiritual dari para tuan guru sebagai pengawal moral.

Acara syukuran dan doa pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Farin - Khairatun berlangsung khidmat. Dalam sesi ramah-tamah, seluruh hadirin yang hadir tampak berbincang hangat.

Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PWNU) Tuan Guru Haji (TGH) Lalu Turmudzi Badaruddin atau biasa dipanggil Tuan Guru Bagu (Datoq Bagu).

Baca juga: Wakil Ketua DPRD NTB klaim kantongi rekomendasi Gerindra dan NasDem