Sebanyak 560 peserta ikuti MTQ ke-28 Kabupaten Lombok Barat

id MTQ ke-28,Lombok Barat,Ukhuwah Islamiah

Sebanyak 560 peserta ikuti MTQ ke-28 Kabupaten Lombok Barat

Pembukaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Kabupaten Lombok Barat ditandai dengan pemukulan bedug oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat HM Taufiq didampingi Wakil Bupati Lombok Barat terpilih Hj Sumiatun dan Ketua DPRD Lombok Barat M Kafali pada Sabtu (16/3). Sebanyak 560 peserta mengikuti kegitan tersebut. (Foto/HO/Diskominfo Lombok Barat)

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 560 peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Kabupaten Lombok Barat yang dibuka sejak Sabtu (16/3).

Ketua panitia penyelenggara yang juga Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Lombok Barat Dr Fathurrahim melalui laman Diskominfo Lobar, Senin, menyatakan, secara keseluruhan peserta MTQ ke-28 ini mempertandingkan delapan cabang yang dibagi dalam enam majlis dengan jumlah peserta sebanyakk 560 peserta. Serta official sebanyak 60 orang dan dewan hakim.

“Melalui MTQ ini bertujuan untuk merajut Ukhuwah Islamiyyah di bumi Lombok Barat,” katanya.

Para peserta selama berlangsungnya MTQ diinapkan di perumahan penduduk yang ada di Desa Kuripan. Sementara untuk para Dewan Hakim disiapkan satu perumahan khusus.

Tema MTQ ke-28 tersebut, yakni “Dengan MTQ ke 28 Kabupaten Lombok Barat kita bangun Lombok Barat dengan hati guna mencetak generasi Lombok Barat yang Qurani”.

Sekretaris Daerah Lombok Barat HM Taufiq menyatakan prestasi kafilah MTQ asal Lombok Barat cukup menonjol dan seringkali menjuarai lomba serupa di ajang MTQ tingkat provinsi NTB bagian nasional.

“Lombok Barat berkali-kali secara berturut-turut menjuarai MTQ provinsi dan cukup disegani oleh peserta dari 10 kabupaten/kota se-NTB. Apalagi Lombok Barat pada Oktober 2019 ini akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi NTB,” katanya.

Karena itu HM Taufiq memberikan semangat dan dorongan kepada peserta MTQ Kabupaten Lombok Barat yang turut berlaga pada MTQ ke-28 tersebut.