Ini kata Prilly Latuconsina, aji mumpung dalam berbisnis?

id Prilly Latuconsina di acara Muda Berdaya Shopee

Ini kata Prilly Latuconsina,  aji mumpung dalam berbisnis?

Prilly Latuconsina di acara Muda Berdaya Shopee dan Semua Murid Semua Guru, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/8/2019) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Mataram (ANTARA) -  Aktris Prilly Latuconsina tak cuma disibukkan dengan dunia berakting, dia juga menjalankan berbagai lini bisnis dari makanan hingga pakaian.

Salah satu yang Prilly geluti adalah bisnis kue dan bakery yang beberapa tahun belakangan banyak diminati para pesohor sampai ada istilah "kue artis".

Mungkin ada yang berpendapat ini aji mumpung, namun aktris 22 tahun ini melihatnya sebagai kesempatan emas yang sayang untuk dilewatkan.

"Aku memilih bisnis kue dan bakery karena melihat peluang," ujar Prilly dalam acara "Muda Berdaya" Shopee dan Semua Murid Semua Guru di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Bersama Laudya Cynthia Bella, Prilly berjualan kue di bawah nama Bebelly Bakery. Dia juga punya bisnis serupa dengan merek Really Cake.

Alasannya memilih bisnis makanan tak lepas dari hobinya menyantap makanan lezat. Seperti kata pepatah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, gadis yang gemar memasak itu juga bisa menikmati sekaligus mempromosikan kue-kuenya.

Selain bisnis "kue artis", aktris "Danur" ini pun berkecimpung di bidang restoran yang dinamai Nona Judes. Bisnis restoran diakuinya lebih rumit dan menantang karena banyak yang harus dia urusi.

"Tipe yang dijual lebih banyak, harus memikirkan desain dan lain-lain," kata mahasiswi semester lima jurusan Public Relation di London School of Public Relations (LSPR).

Jiwa bisnis mulai ia pupuk selepas 2016 ketika kesibukan di dunia sinetron mulai berkurang.

"Kayak keluar kandang, selama sinetron enggak bisa kemana-mana, (sedikit waktu) untuk kuliah dan segala macam."

Waktu luangnya ia manfaatkan untuk menimba ilmu di bangku kuliah serta membuka usaha. Keinginannya berbisnis didorong juga oleh sifatnya yang tak bisa diam alias ingin selalu punya kesibukan.

Bisnis menjadi pilihan menarik karena dia bisa menjadi bos untuk dirinya sendiri, selain itu jadwalnya pun fleksibel sehingga tidak menghalangi kesibukannya di dunia akting.

Prilly menjadi salah satu pembicara talkshow dan Sesi Inspirasi Muda Berdaya dari Shopee dan Semua Murid Semua Guru. Program yang dihadiri murid SMA/SMK Palembang ini bertujuan untuk memotivasi anak muda untuk berwirausaha.

"Program Muda Berdaya ini dirancang menjadi solusi relevan untuk menjawab dinamika dunia industri yang berubah dengan begitu cepat," ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee.

Sebanyak 20 tim dengan ide usaha terbaik akan melaju dari program "Muda Berdaya" menuju Sesi Inkubasi. Mereka akan diberi pelatihan seputar kewirausahaan, mulai dari literasi digital hingga model bisnis kanvas. Tiga tim terpilih akan menembus Sesi Apresiasi pada September 2019 dan berkesempatan mendapat modal usaha serta pendampingan dari Kampus Shopee.
 
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar