TELKOM FLEXI LUNCURKAN LAYANAN CHATTING DAN JEJARING SOSIAL

id

   Jakarta, 1 Pebruari 2010 –  Instant messaging dan social networking menjadi fitur andalan yang ditawarkan PT. Telekomunikasi IndonsiaTbk (Telkom) lewat terminal bundling Flexi Chatting yang diluncurkan pada bulan Pebruari 2010 ini. Selain Facebook dan Twitter, ponsel tersebut juga memiliki fitur pesan instan Flexi Messenger yang bisa berinterkoneksi dengan Yahoo Messenger dan Google Talk.
   FlexiChatting adalah salah satu produk On Device Portal (ODP) Flexi berupa aplikasi jejaring sosial dalam bentuk Instant Messaging (IM) yang ditanam langsung dalam terminal Bundling Flexi. “Aplikasi FlexiChatting ini memungkinkan pelanggan Flexi untuk mengirimkan Instant Messaging (IM) ke sesama pengguna Flexi dengan identitas unik berupa nomor Flexi masing-masing pelanggan,” jelas Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia.
    FlexiChatting memudahkan pengguna Flexi melakukan aktifitas chatting (Instant Messaging) baik antar Flexi, Yahoo Messenger maupun G-Talk, karena tersedia dalam aplikasi khusus yang telah disediakan di terminal bundling FlexChatting. Tarif yang dikenakan murah dan mudah dipahami karena dihitung flat per satu minggu pemakaian. Tarif FlexiChatting Rp 2.000 per minggu sedangkan Facebook dan Twiter Rp 1.000 per minggu.
    Flexi Chatting saat ini dapat dinikmati pada tiga tipe Terminal Bundling  yakni ZTE S130, ZTE S366 dan ZTE S618. Layanan Facebook dan Twitter via Flexi sendiri dapat dinikmati di semua terminal bundling Flexi yang telah memiliki menu FlexiBrowser seperti terminal bundling FlexiKompas dan ODP Flexi lain setelahnya.
    Terminal bundling FlexiChatting juga dilengkapi dengan aplikasi menu Flexi Browser yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Flexi Pascabayar (Flexi Classy) dan Prabayar (Flexi Trendy) secara nasional di seluruh wilayah layanan Telkom Flexi.
    FlexiCHATTING memiliki fungsi dasar IM dengan dilengkapi fitur yang sangat lengkap, yakni :
a.      Alias: merngubah initial account name yang berbasis nomor Flexi (MDN) menjadi nama yang mudah diingat sesuai keinginan pengguna.
b.      Daftar teman dengan status Online maupun Offline (Online & Offline List)
c.      Active Chat
d.      Buzz Friend
e.      Emoticon
f.        Contact Management (Tambah Teman, Tambah Group, dan Hapus Group)
g.      Chat Conference
h.      Atur Status
i.        IM popular lainnya : Yahoo Messenger dan Google-Talk (G-Talk)

   Demikian juga Facebook dan Twitter via Flexi memudahkan pengguna Flexi untuk melakukan aktifitas yang tersedia dalam layanan jejaring sosial ini. Sebagaimana FlexiChatting, Facebook dan Twitter via Flexi juga dikenakan tarif relative murah dan dihitung flat per satu minggu pemakaian.
   Menurut Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, Telkom menyiapkan tiga fitur andalan untuk merebut pasar yakni Flexi ngROOMpi, Flexi Mobile Games, dan Flexi Chatting.

Tiga fitur andalan Flexi
   “Selain memperkuat infrastruktur jaringan layanan, Telkom juga telah menyiapkan sejumlah fitur layanan untuk mengakuisisi pelanggan,” ujar Eddy Kurnia. “Adanya fitur Flexi ngROOMpi, Flexi Mobile Games, dan Flexi Chatting. Menjadikan Flexi tidak lagi sekadar bicara,” tambahnya.
   Layanan Flexi ngROOMpi merupakan fitur conference call antarsesama Flexi. Sedangkan Flexi Mobile Games merupakan layanan unduh game ponsel lewat situs games.telkomflexi.com yang salah satu metode transaksinya memanfaatkan layanan uang digital FlexiCASH maupun i-VAS.
   Hingga akhir tahun 2009, jumlah pelanggan Flexi secara nasional telah berjumlah 15,7 juta pelanggan. Telkom sendiri menargetkan Flexi bisa menambah sedikitnya 1,8 juta hingga akhir 2010. Optimisme pencapaian target pelanggan ditunjang cakupan layanan Flexi yang telah menjangkau lebih dari 320 kota di Indonesia dengan jumlah base transceiver station (BTS) lebih dari 5.000 unit.
 
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :
Eddy Kurnia
Vice President Public and Marketing Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel.   62-22-4527455.
Fax.    62-22-4521411
Email: eddy_k@telkom.co.id
Website : www.telkom.co.id