Lazio didenda gara-gara suporter rasis terhadap Balotelli

id Mario Balotelli,Rasisme sepak bola,Lazio,Rasisme,Balotelli

Lazio didenda gara-gara suporter rasis terhadap Balotelli

Pemain Brescia Mario Balotelli. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - Klub Serie A Lazio didenda 20.000 euro setelah pendukung-pendukung mereka terbukti mengeluarkan hinaan rasis kepada penyerang Brescia Mario Balotelli dalam pertandingan Minggu pekan lalu.

Pengadilan disipliner Serie A mengeluarkan pernyataan bahwa penyelidikan lebih jauh sedang digelar guna mengidentifikasi siapa sebenarnya pendukung Lazio yang menghina Balotelli. Lazio juga sudah diminta polisi untuk membantu mengidentifikasi pihak yang bertanggung jawab atas insiden itu.

Lazio menang 2-1 setelah Balotelli yang sepanjang kariernya menerima hinaan rasis, membuka skor untuk Brescia.

Serie A menyatakan bahwa fans "menyanyikan paduan suara diskriminasi rasis terhadap seorang pemain dari tim lawan pada menit ke-21 dan ke-29 babak pertama" selain melakukan hinaan lainnya.

Serie A menyebutkan wasit menghentikan pertandingan itu setelah pertandingan memasuki waktu tepat satu jam dan pengumuman dikeluarkan guna meminta nyanyian rasis itu dihentikan.

Balotelli, yang terlihat mengajukan protes kepada wasit akibat nyanyian rasis tersebut, mengatakan "kalian memalukan" lewat sebuah pesan Instagram kepada fans Lazio setelah pertandingan itu. Lazio tak mau dikait-kaitkan dengan fans yang telah menghina Balotelli tersebut.

Pengadilan disipliner itu juga mengeluarkan skorsing dua pertandingan kepada pemain pengganti Sassuolo, Domenico Berardi, setelah dia diusir keluar lapangan pada akhir pertandingan yang berkesudahan 1-2 melawan Genoa. Sassuolo mengeluhkan putusan yang mendorong terciptanya gol kedua Genoa yang didahului pelanggaran oleh Berardi.

Pengadilan menyatakan Berardi mengeluarkan protes tidak pantas kepada wasit dan menyampaikan ekspresi yang sangat tidak menghormati ofisial pertandingan di lorong stadion setelah diusir dari lapangan.

SPAL didenda 10.000 euro setelah pendukungnya melemparkan benda ke lapangan yang kemudian menimpa wasit, sehingga menimbulkan cedera ketika mereka tengah bertanding melawan Verona.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar