Legislator NTB menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil

id NTB,Legislator NTB,H Bambang Kristiono,HBK PEDULI,Anggota DPR RI Dapil NTB,Lombok

Legislator NTB menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil

Tim HBK PEDULI saat menyalurkan bantuan secara serentak melalui Yayasan HBK PEDULI di delapan Sekretariat HBK PEDULI yang tersebar di Pulau Lombok, bekerjasama dengan Posyandu-Posyandu, Jumat (12/3/2021). (ANTARA/HBK PEDULI/dok).

Mataram (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi I DPR RI H Bambang Kristiono atau HBK melalui Yayasan HBK PEDULI kembali menyalurkan bantuan berupa paket makanan tambahan bernutrisi untuk ibu-ibu hamil di Pulau Lombok.

"Sebelumnya kami sudah salurkan bantuan makanan pendamping (MP-ASI) untuk balita dan anak-anak. Kali ini kami salurkan bantuan paket makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil yang ada di Lombok," kata Ketua Yayasan HBK PEDULI, Hj Dian BK di Mataram, Jumat.

Ia menyampaikan jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 1 ton paket makanan tambahan penuh nutrisi untuk ibu-ibu hamil. "Penyalurannya dilakukan oleh tim HBK PEDULI dengan menggandeng kader Posyandu di masing-masing wilayah sasaran bantuan. Ibu-ibu hamil yang terdata bisa mendapatkan bantuan," katanya.

Dian HBK menjelaskan penyaluran bantuan untuk ibu-ibu hamil ini sebagai bentuk kepedulian H Bambang Kristiono dan Yayasan HBK Peduli terhadap kesehatan masyarakat di Pulau Lombok.

Menurutnya, asupan gizi dan nutrisi merupakan hal yang sangat penting bagi para perempuan terutama di masa kehamilan. Sementara di masa pandemi, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Bantuan paket makanan tambahan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama para ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi mereka.

Dian HBK mengatakan tujuan pemberian makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil ini agar mereka terjaga nutrisinya, imunnya tinggi, dan tetap sehat selama masa kehamilan hingga proses persalinannya, serta mampu atau kuat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Harapan kita agar ibu-ibu hamil di P. Lombok ini selalu sehat dan nutrisinya terjaga, sampai mereka melahirkan anak-anak yang sehat dan menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan sehat pula," tuturnya.

Menurutnya, Yayasan HBK PEDULI juga bekerja sama dengan Posyandu untuk meningkatkan derajat kesehatan dan mengurangi angka stunting di daerah ini.

Sementara itu, H Bambang Kristiono (HBK) mengatakan dalam situasi sulit di masa pendemi sekarang ini hendaknya semua pihak atau elemen di Pulau Lombok bahu-membahu, bergotong-royong untuk membantu sesama.

Demikian juga kepada segenap tokoh NTB untuk selalu menjaga soliditas dan kekompakan, bergotong royong dan saling meringankan.

"Pandemi COVID-19 ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Banyak masyarakat yang hidupnya semakin sulit, termasuk ibu-ibu hamil ini. Dengan bantuan makanan tambahan yang penuh gizi dan nutrisi ini, setidaknya kita bisa membantu dan meringankan para ibu hamil yang tengah berjuang untuk tetap sehat sampai masa persalinannya," kata HBK.

Samurai Prabowo ini menjelaskan saat ini dan Insya Allah untuk seterusnya, pihaknya akan berjuang melayani dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu atau kelompok rentan sosial.



Sebab, papar HBK, salah satu fungsi dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat itu adalah menyerap dan mendengar keluh kesah dan kesulitan rakyat, kemudian bersikap dan berbuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat tersebut.

HBK juga mengapresiasi dan berterima kasih pada Ketua Yayasan HBK PEDULI atas upayanya yang selalu peduli dan bersimpati terhadap anak-anak dan kaum perempuan di Pulau Lombok.

"Saya sangat berterima kasih kepada ibu Hj Dian HBK, Ketua Yayasan HBK PEDULI yang terus mendorong dan mengingatkan saya untuk selalu peduli dengan kaum perempuan dan anak-anak di Pulau Lombok," katanya.