Polresta Mataram menggelar vaksinasi berhadiah di Taman Sangkareang

id vaksinasi berhadiah,polresta mataram

Polresta Mataram menggelar vaksinasi berhadiah di Taman Sangkareang

Ilustrasi. Petugas tenaga kesehatan menunjukkan vial vaksin sinovac. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar acara vaksinasi COVID-19 berhadiah untuk kalangan masyarakat yang akan diselenggarakan di Taman Sangkareang pada 27-29 Oktober mendatang.

"Hadiahnya mulai dari sepeda, televisi, handphone, dan banyak lagi yang lainnya. Untuk hadiah utama, nanti akan kita undi setiap hari," kata Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi di Mataram, Senin.

Selain menjanjikan hadiah berupa barang, peserta vaksin juga akan diberikan 150 paket bahan pokok. Dalam tiga hari pelaksanaan itu paket bahan pokok akan dibagikan setiap harinya.

"Makanya kita minta masyarakat yang belum vaksin sama sekali untuk datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Heri mengatakan pelaksanaan acara vaksinasi berhadiah ini merupakan upaya kepolisian dalam membantu pemerintah mengejar target 100 persen vaksinasi.

Dengan tujuan demikian, Polresta Mataram mendapat dukungan 23.000 dosis vaksin. Heri menargetkan, seluruh dosis vaksin tersebut bisa habis tersalurkan dalam tiga hari pelaksanaan.

Bahkan untuk mendukung hal tersebut tercapai, Kapolresta Mataram juga mendapat dukungan vaksinator tambahan dari dinas kesehatan.

Berdasarkan data vaksinasi per tanggal 24 Oktober 2021, Kota Mataram telah melakukan vaksinasi paling tinggi dibanding Kabupaten/kota lain di NTB. Untuk data capaian dosis pertama, 91,52 persen. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 62,39 persen.

"Melalui kegiatan vaksinasi COVID-19 berhadiah ini kami harap target Kota Mataram bisa segera mencapai 100 persen," ucap dia.