Taspen gaet MNC Bank pembayaraan melalui Motionbanking

id Taspen,MNC Bank,Perbankan digital

Taspen gaet MNC Bank pembayaraan melalui Motionbanking

Penandatanganan PT Taspen (Persero) dan MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank). ANTARA/HO-MNC Bank

Jakarta (ANTARA) - PT Taspen (Persero) menggaet PT MNC Internasional Tbk (MNC Bank ) menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP). Taspen dan MNC Bank sepakat untuk bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerja sama dalam rangka pembayaran tabungan hari tua (THT), jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja (IKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital MotionBanking.

Direktur Utama Taspen Antonius NS Kosasih dalam keterangan di Jakarta, Jumat, mengatakan, Taspen sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia.

"Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen. Taspen senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan," ujar Kosasih.

Baca juga: Bank Indonesia NTB latih perajin tenun di kaki Gunung Rinjani Lombok

Ada pula Program Taspen Pesona yang menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan e-Kla Taspen-Care (T-Care) dan otentikasi melalui ponsel pintar.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Taspen. "Kami optimistis sinergi ini akan menjadi langkah awal dalam rangka mempersiapkan kerja sama antara Bank dan Taspen untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program Taspen melalui layanan dan fitur MotionBanking," ujar Mahdan.

Baca juga: Bank Mandiri-Taspen Mataram melatih pensiunan ASN berwirausaha

Layanan dan fitur perbankan digital yang dimiliki MotionBanking saat ini dan ke depannya akan menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen. Untuk pembukaan rekening MotionBanking nasabah hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan te e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu lima menit.