Jambore Anniversary 15 BSC Lotim digelar di kaki Gunung Rinjani

id Biroegaq Scooter Club,Biroegaq Begawe

Jambore Anniversary 15 BSC Lotim digelar di kaki Gunung Rinjani

Konferensi pers

akan dihadiri ribuan scooterris yang akan datang dari berbagai wilayah di Indonesia.
Selong, Lombok Timur (ANTARA) - "Biroegaq Begawe" dalam rangka memperingati Anniversary 15 th Biroegaq Scooter Club ( BSC) Lombok Timur, akan digelar lewat even Jambore Vespa di kaki Gunung Rinjani, Sembalun pada 19-20 November 2022.

Even Jambore Vespa ini, diperkirakan akan dihadiri ribuan scooterris yang akan datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Insya Allah ribuan vespa akan banjir even Jambore Vespa di destinasi wisata dunia Sembalun mendatang," ungkap Dimyati, Ketua BSC Lombok Timur dalam jumpa pers di Cafe Nonis Pancor, Senin (7/11).

Menurut dia, even Jambore Vespa yang dikemas dalam satu konsep "Biroegaq Begawe"  akan diramaikan  berbagai kegiatan hiburan dari workshop hingga bakti sosial. 

"Kegiatan ini pun digelar melibatkan  komunitas Vespa Lombok, termasuk komunitas lain seperti LMC, termasuk masyarakat setempat, sebagai perwujudan kolaborasi pentahelix di Lombok Timur," ucapnya 

Dipilihnya Sembalun, menurut Aa Dym panggilan akrab Dimyati, sebagai bentuk keterlibatan komunitas vespa untuk ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Lombok Timur.

Sekretaris Panitia Jambore Vespa Biroegaq Begawe Herrudi menjelaskan bahwa kegiatan ini mengambil tema "Bervespa kita jelajah nusantara, Bervespa Kita mengenal Budaya, Bervespa Kita Bersaudara.

Event tersebut, lanjutnya, akan diramaikan dengan acara musik khas Vespa, yakni musik raggae. 

"Aka ada Raggae Party nantinya selain santunan kepada anak yatim, orang tua jompo dan beberapa masjid yang ada di Desa Sembalun," sebutnya. 

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menghadirkan kegiatan kerajinan tenun Pulau Maringkik, untuk memperkenalkan bahwa sumber kain tenun di Pulau Lombok tidak hanya Desa Pringgasela dan Desa Sade di Lombok Tengah. 

"Kami juga menyediakan 30 space untuk stand UMKM, 15 di antaranya kita berikan kepada masyarakat Sembalun," sambungnya. 

Meskipun Event besar ini diniatkan sebagai rangkaian acara Ulang Tahun BSC Lombok Timur ke-15, lanjut Herrudi, namun pihaknya juga melibatkan  semua klub vespa di Pulau Lombok  yang tergabung dalam  Paguyuban Vespa (Pava) Lombok. 

Sebagai Sekretaris Panitia, Herrudi mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan nanti dalam acara yang akan dihadiri ribuan pencinta Vespa di seluruh Indonesia tersebut, baik dari segi pengamanan jalan menuju Lokasi di Sembalun, maupun yang berkaitan dengan keselamatan para tamu di acara nantinya.

"Estimasi peserta yang akan hadir itu sekitar 2000 an orang dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ifenk dari LMC, dirinya memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang akan digelar oleh Club Vespa Biroegak yang dinilainya merupakan kegiatan yang luar biasa.

"Ini even yang berkualitas dan berharap ke depan ada kegiatan besar yang di lakukan dengan berkolaborasi," jelasnya.