Truk tebu dan pick up pengangkut ayam potong di Dompu terjun ke sungai

id Truk tebu,Mobil ,Ke sungai

Truk tebu dan pick up pengangkut ayam potong di Dompu terjun ke sungai

Truk pengangkut tebu dengan mobil pick up pengangkut ayam potong terlibat kecelakaan di jalan Lintas Calabai, tepatnya di Dusun Samada Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu,  terjun ke sungai. 

Dompu (ANTARA) - Truk pengangkut tebu dengan mobil pick up pengangkut ayam potong terlibat kecelakaan di jalan Lintas Calabai, tepatnya di Dusun Samada Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu,  terjun ke sungai. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, Kamis. 

Setelah mendapatkan informasi, personel Polsek Pekat diterjunkan untuk melakukan olah TKP.  Dua kendaraan itu sudah ke luar dari badan jalan di mana trukk pengangkut tebu nyosor hingga ke dasar sungai, sedangkan pick up nyangkut di tebing sungai yang sama.

"Kendaraan jatuh ke sungai," katanya. 

Berdasarkan keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua mobil awalnya datang dari arah berlawanan dan mobilnya harusnya sudah melewati jembatan perbatasan antara Desa Doropeti dan Desa Nangakara.

"Tiba-tiba muncul mobil truk yang muat tebu dari arah barat dengan kecepatan tinggi menuju Desa Doropeti, sehingga kemungkinan supir truk tak bisa mengendalikan rem, tabrakan pun tak terhindarkan," katanya. 

Atas peristiwa tersebut Baha Raksa (32) Sopir Truk Tebu warga Desa Sorinono mengalami patah paha, sedangkan Sahlan (32) Sopir Pick Up, warga Desa Kadindi Barat mengalami luka robek, sehingga harus dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Mendapat informasi terkait kejadian, personil Polsek Pekat langsung terjun ke TKP saat itu juga, untuk memeriksa situasi sekaligus membantu evakuasi kedua korban.

"Situasi aman terkendali," katanya.