Asyik! Ratusan mahasiswa Mataram mudik ke Sumbawa dan KSB dapat subsidi tarif penyeberangan

id Mahasiswa Mudik,Mahasiswa Mudik di Mataram,Mahasiswa Mataram,Mahasiswa Mudik Lebaran,KSB,Sumbawa,Subsidi penyeberangan

Asyik! Ratusan mahasiswa Mataram mudik ke Sumbawa dan KSB dapat subsidi tarif penyeberangan

Ilustrasi: aktivitas wisatawan mengunjungi Masjid Hubbul Wathan Islamic Center sebagai salah satu destinasi wisata religi di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, memberikan subsidi tarif penyeberangan bagi pemudik Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi dari kalangan mahasiswa di kota itu menuju Pulau Sumbawa.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram Budi Mulyono di Mataram, Selasa, mengatakan program subsidi tarif penyeberangan bagi pemudik dari kalangan mahasiswa dilaksanakan melalui bantuan non-tunai.

"Jumlah mahasiswa yang mendapat bantuan subsidi tarif penyeberangan sebanyak 150 pemudik," katanya.

Baca juga: Berikut link Twibbon Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023, bisa diunggah di medsos
Baca juga: Pemkot Mataram siapkan dua armada program mudik gratis


Menurutnya, bantuan subsidi penyeberangan diberikan kepada pemudik dengan tujuan jarak dekat, yakni ke Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa.

"Satu pemudik mendapatkan subsidi sebesar Rp100.000, sehingga total bantuan subsidi tarif penyeberangan yang diberikan sebesar Rp15 juta," katanya.

Dikatakan, subsidi tarif penyeberangan akan diberikan langsung bersamaan dengan kegiatan pelepasan mudik gratis bagi pemudik dengan tujuan Kabupaten Dompu, Bima, dan Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (19/4) di halaman Kantor Wali Kota Mataram.

"Insya Allah, pembagian subsidi tarif penyeberangan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana sekaligus melepas pemudik yang ikut program mudik gratis," katanya.