FIFA Matchday penting bagi kemajuan timnas

id erick thohir,pssi,indonesia argentina,FIFA Matchday penting bagi kemajuan timnas

FIFA Matchday penting bagi kemajuan timnas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023). ANTARA/Afra Augesti

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menekankan seluruh laga FIFA Matchday yang diikuti tim nasional sepak bola Indonesia sangat penting bagi kemajuan tim nasional. “Semua pertandingan FIFA Matchday sangat penting untuk kita,” kata Erick dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Dia mengatakan laga FIFA Matchday selain sebagai upaya meningkatkan peringkat timnas, juga untuk mengetes nyali para pemain tim nasional. “Memang ada FIFA Matchday yang fokus terhadap peningkatan ranking. Tetapi ada juga pertandingan istilahnya kita tes nyali lah, dan supaya kita dilirik dunia, salah satunya (melawan) Argentina ini,” kata Erick.

Baca juga: Friendly football match with Argentina to help boost tourism
Baca juga: FIFA tunjuk Argentina tuan rumah Piala Dunia U-20


Tidak hanya dalam laga melawan Argentina, Erick menyampaikan laga FIFA Matchday timnas Indonesia melawan Palestina juga sangat penting. “Lawan Palestina juga penting karena ranking mereka bagus dibanding kita. Ini ingin kita seriuskan. Nah ini saya berharap dengan keseriusan pemerintah, PSSI membangun, masyarakat juga bisa mengapresiasi industri olahraga terutama sepak bola,” kata Erick.