Bumn untuk negeri - 1.500 orang meriahkan jalan sehat bumn

id bumn hadir untuk neheri ntb

Bumn untuk negeri - 1.500 orang meriahkan jalan sehat bumn

70 Tahun Kemerdekaan "BUMN Hadir Untuk Negeri"

.....Para karyawan BUMN dan keluarga serta pelajar dan mahasiswa cukup bersemangat mengikuti jalan sehat tersebut kendati berjalan kaki menempuh jarak cukup jauh"
Mataram,  (Antara NTB) - Sekitar 1.500 orang karyawan BUMN dan keluarga serta masyarakar umum, pelajar dan mahasiswa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, memeriahkan jalan sehat dalam rangka peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, mengusung tema "BUMN Hadir Untuk Negeri".

Peserta jalan sehat yang digelar di Mataram, Minggu, dilepas Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin disaksikan Penjabat Wali Kota Mataram Putu Selly Andayani, Dirut PT Bank Mandiri (Persero), Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Aloysius K. Ro dan Dirut Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin.

Jalan sehat tersebut menempuh jarak delapan kilometer start dan finis di lapangan Sangkareang, Kota Mataram. Untuk para peserta telah disediakan makanan dan minuman yang disiapkan sejumlah pedagang kaki lima, antara lain menu "sate bulayak" dan berbagi jenis minuman segar.

Selain itu para peserta juga disiapkan doorprize berupa 45 handphone/gadged berbagai merek, delapan sepeda dayung dan satu sepeda motor serta sejumlah hadiah menarik lainnya.

Para karyawan BUMN dan keluarga serta pelajar dan mahasiswa cukup bersemangat mengikuti jalan sehat tersebut kendati berjalan kaki menempuh jarak cukup jauh. Pimpinan dan karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) juga ikut ambil bagian dalam kegiatan baru pertama kali digelar gabungan BUMN itu.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K. Ro mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya BUMN untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar terjalin suasana keakraban dan kebersamaan.

"Kita mengharapkan dengan berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan ini akan terjalin rasa kebersamaan antara BUMN dan masyarakat," ujarnya.

Pada HUT ke-70 Kemerdekaan RI 36 BUMN di NTB juga melakukan pemutaran film layar tancap di lapangan Sangkareang Mataram pada Minggu Malam (16/8) berjudul `Garuda Di Dadaku`.

BUMN di Provinsi NTB juga akan menjual 2.058 paket sembako murah kepada masyarakat di Pulau Lombok dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Vice President Area Head Mataram PT Bank Mandiri (Persero) Putu Apriyanto selaku Koordinator peringatan HUT Kemerdekaan di NTB mengatakan paket sembako murah berupa beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh dan susu kental manis senilai Rp100 ribu dijual dengan harga Rp30 ribu per paket.

Selain menjual paket sembako murah BUMN di NTB juga akan melaksanakan program bedah rumah untuk 45 unit rumah veteran yang ada di NTB. Bantuan yang diberikan berupa material bangunan senilai Rp30 juta per unit. Pengerjaan rumah akan dilakukan oleh Zeni Korem 162 Wira Bakti.

"Semua biaya kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI di NTB ditanggung oleh PT Bank Mandiri dan Perum Damri," katanya. (*)