Kota Serang terima penghargaan aktif lestarikan bahasa daerah

id Wali Kota Serang,Penghargaan Wali Kota Serang

Kota Serang terima penghargaan aktif lestarikan bahasa daerah

Wali Kota Serang Syafrudin mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek (Kemendikbudristek) melalui Kantor Bahasa Provinsi Banten karena turut aktif melestarikan Bahasa Daerah Jawa Serang Bebasan di Kota Serang.  (Dokumen Pemkot Serang)

Serang (ANTARA) - Wali Kota Serang Syafrudin mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek (Kemendikbudristek) RI melalui Kantor Bahasa Provinsi Banten karena turut aktif melestarikan bahasa daerah jawa serang bebasan di Kota Serang.

Syafrudin di Serang, Banten, Senin, mengatakan, ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kota Serang dalam melestarikan bahasa jawa serang. "Saya kira ini satu kebahagiaan buat kami terutama Pemerintah Kota Serang. Sebenernya ini ditujukan untuk Pemerintah Kota Serang buka hanya saya pribadi," katanya di Pemkot Serang.
 
Syafrudin mengatakan, selama ini telah menerapkan bahasa serang pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat sekitar agar bahasa jawa serang terus dilestarikan. "Saya juga sering berkomunikasi dengan masyarakat menggunakan bahasa jawa serang dan ini juga saya terapkan di semua OPD," katanya.

Baca juga: IAWP serahkan penghargaan "He For She Award"
Baca juga: Kedepankan pembangunan berkelanjutan, PLN raih 4 penghargaan dari Gatra dan TrenAsia
 
Syafrudin juga mengucapkan terimakasih kepada Kantor Bahasa Provinsi Banten yang telah memberikan penghargaan dan berharap hal ini juga dapat dilihat oleh masyarakat sekitar agar dapat ditindaklanjuti. "Mudah-mudahan ini bisa dilihat oleh masyarakat dan bisa ditindaklanjuti ke masyarakat agar sehari-hari menggunakan bahasa jawa serang terutama di sekolah-sekolah," katanya.
 
Syafrudin juga mengaku akan mengeluarkan surat keputusan Wali Kota agar dalam satu minggu sekali berbahasa jawa serang dan ini akan diterapkan di seluruh sekolah di Kota Serang.