Sebanyak 47 film animasi karya Udinus Semarang tayang di TV Kemendikbudristek

id Gedung kampus udinus,Film Animasi,Film, Bioskop

Sebanyak 47 film animasi karya Udinus Semarang tayang di TV Kemendikbudristek

Gedung kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang (ANTARA/HO-Udinus Semarang)

Semarang (ANTARA) - Sebanyak 47 film animasi karya mahasiswa D4 Program Studi Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, ditayangkan berkala di saluran televisi yang dikelola Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Indonesiana TV.

Ketua Program Studi Animasi Udinus Semarang Khafiizh Hastuti, dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan puluhan film animasi yang diborong Indonesiana TV tersebut memiliki durasi tayang bervariasi antara 1 hingga 7 menit

Selain itu, lanjut dia, film animasi yang akan ditayangkan secara berkala itu berupa film 3 dimensi serta 2 dimensi. Menurut dia, film karya mahasiswa Udinus tersebut tidak hanya bagus dari segi kualitas gambar, namun juga jalan ceritanya."Setiap karya yang dihasilkan menyisipkan nilai moral yang dapat mengedukasi anak-anak Indonesia," katanya.

Baca juga: Daftar film dan serial animasi untuk mengisi waktu "long weekend" Anda
Baca juga: Film animasi "Hafiz & Hafizah" siap tayang di 17 negara


Ia menuturkan Udinus senantiasa memberikan pengajaran yang mampu merangsang mahasiswa untuk mengeksplorasi kemampuan diri untuk menghasilkan karya-karya luar biasa.

Sementara itu, Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko menyampaikan rasa bangga atas pencapaian mahasiswa D4 Prodi Animasi tersebut. Menurut dia, dorongan untuk melakukan pembenahan terus dilakukan kampus melalui penyediaan fasilitas yang memenuhi kebutuhan. "Penyiapan sarana dan prasarana yang mampu menunjang kegiatan belajar mahasiswa agar terus menghasilkan karya bermanfaat," tambahnya.