KPU Lombok Tengah menerima logistik kotak suara Pemilu 2024

id Logistik Pemilu 2024,KPU Lombok Tengah ,KPU NTB ,KPU RI

KPU Lombok Tengah menerima logistik kotak suara Pemilu 2024

Petugas saat membawa Logistik kotak suara Pemilu 2024 saat tiba di gudang penyimpanan KPU Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (3/11/2023) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menerima kiriman logistik Pemilu 2024 dari KPU RI berupa kotak suara sebanyak 16.335 unit.

"Kotak suara ini akan kita lakukan perakitan pada Januari 2024, paling telat sesuai dengan jadwal," kata Ketua KPU Lombok Tengah Lalu Darmawan di Praya, Jumat.

Ia mengatakan kebutuhan kotak suara untuk Pemilu 2024 di Lombok Tengah sebanyak 16.604 kotak suara sehingga masih ada kekurangan sebanyak 269 kotak suara dari total jumlah logistik yang telah dikirim pada pekan ini.

"Kekurangan logistik kotak suara itu sebanyak 269 unit," katanya.

Pengiriman logistik untuk Pemilihan Umum 2024 dilakukan secara bertahap sehingga kekurangan tersebut akan disampaikan kepada KPU RI agar bisa dipenuhi pada tahapan berikutnya.

Selain kotak suara, untuk logistik yang telah datang adalah tinta sebanyak 6.000 botol dan saat ini telah disimpan di gudang penyimpanan logistik KPU.

"Untuk pengiriman bilik suara masih dalam proses, dilakukan secara bertahap," katanya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Lombok Tengah melaksanakan pengawalan dan pengamanan kedatangan logistik Pemilu 2024 di gudang E penyimpanan logistik KPU Kabupaten Lombok Tengah, Jalan Raya Praya Ketejer.

Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto mengatakan kedatangan logistik pemilu tersebut merupakan serangkaian dan tahapan menuju pemilu 2024.

"Kita ingin pastikan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah berjalan aman dan lancar. Mari kita kawal dan amankan bersama pesta demokrasi ini sampai selesai," katanya.

Ia mengatakan logistik tersebut dibawa menggunakan enam truk dan telah melakukan bongkar muatan untuk ditempatkan di gudang logistik KPU Kabupaten Lombok Tengah dan mendapatkan pengamanan dari aparat.

"Ada dua jenis logistik pemilu yang datang, yaitu kotak suara dan bilik suara, namun datangnya tidak sekaligus, sehingga kita memperketat pengamanan di gudang penyimpanan logistik,” katanya.