Wali Kota Lantik Sekda Mataram

id SEKDA MATARAM

Jabatan apapun adalah beban di dunia dan penyesalan di akhirat, jika kita tidak melaksanakan janji dan sumpah jabatan yang telah diucapkan
Mataram (Antara NTB)- Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh melantik Ir H Effendi Eko Saswito MM menjadi Sekretaris Daerah Kota Mataram definitif menggantikan HL Makmur Said yang telah pindah tugas ke Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 1 Mei 2016.

Pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan, jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, itu dirangkaikan juga dengan penandatangan pakta integritas dan kontrak kerja, berlangsung di aula lantai tiga kantor wali kota di Mataram, Rabu.

Wali kota dalam sambutannya seusai pelantikan mengatakan, pelantikan ini sebuah nikmat tetapi menjadi beban dan dan tanggung jawab yang berat.

"Jabatan apapun adalah beban di dunia dan penyesalan di akhirat, jika kita tidak melaksanakan janji dan sumpah jabatan yang telah diucapkan," katanya.

Oleh karena itu, wali kota berharap sumpah dan janji jabatan yang telah diucapkan sekda dapat menjadi pengangan selama menjalankan amanah sebagai pejabat birokrasi tertinggi di kota ini.

Selain itu, diharapkan berbagai kegiatan dan program yang dirancang oleh pemerintah kota bisa berjalan dengan lebih baik dan lancar.

Hal ini juga, lanjut wali kota, sebagai implementasi komitmen pemerintah kota untuk menciptakan tata pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih yang salah satunya dilakukan melalui program penataan manajemen SDM aparatur.

Dikatakan, penempatan personel pada satu jabatan, terlebih jabatan sekda sebagai jabatan yang strategis dan penting, telah melalui penelaah secara mendalam dengan memperhatikan berbagai aspek yang ada.

"Aspek tersebut baik dari sisi kepatuhan, kelayakan, `track record` dan bahkan sudah melalui panitia seleksi sesuai ketentuan," katanya.

Wali kota mengatakan, sejak dirinya merekomendasikan Effendi Eko Saswito menjadi sekda definitif, dia tidak pernah menerima sanggahan, maupun protes dari pihak mana saja baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Ini pertanda, keputusan yang kami ambil sudah baik, apalagi sekda sudah sangat berpengalaman baik di bidang organisasi maupun pemerintahan," kata wali kota.

Pelantikan sekda definitif itu dihadiri seluruh jajaran pejabat pemerintah Kota Mataram, pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan BUMN/BUMD, mantan wali kota, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (*)