Yakin Ning Lia lolos senayan, Pendakwah ganteng ini sebut keponakan Khofifah perempuan terhormat

id Lia Istifhama,ning lia,keponakan khofifah,perempuan terhormat,DPD,pendakwa ganteng,Gus Munif Sulaiman,pemilu 2024,khofifah indar parawansa

Yakin Ning Lia lolos senayan, Pendakwah ganteng ini sebut keponakan Khofifah perempuan terhormat

Pendakwah ganteng asal Bojonegoro, Gus Munif Sulaiman dan calon anggota DPD Lia Istifhama atau kerap disapa Ning Lia (ANTARA/HO-Dok Ning Lia)

Haqqul yakin ning Lia lolos ke senayan. Kenapa saya yakin? Karena beliau perempuan terhormat
Surabaya (ANTARA) - Hangat jadi buah bibir, sosok keponakan Khofifah Indar Parawansa yakni Dr. Lia Istifhama atau kerap disapa Ning Lia  viral di berbagai pemberitaan. 

Aktivis yang disebut selangkah lagi menuju Senayan sebagai senator DPD RI dari Jawa Timur, memantik respons Gubernur Jatim periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa. Tokoh Perempuan dengan seabreg penghargaan internasional tersebut, meminta doa agar suara Lia aman dan lolos ke Senayan.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan lolos ya," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi belum lama ini.

Menurut Khofifah, Lia memiliki kompetensi yang mumpuni untuk menjadi senator DPD RI.

"Saya rasa Lia punya kompetensi yang bagus, mudah-mudahan lolos ya, mohon doanya," tandas Khofifah.

Baca juga: Pekerja keras dan cantik alami, Lia Istifhama berpeluang lolos DPD RI

Respons Khofifah pun kemudian viral dan diamini banyak pihak, terutama warga nahdliyyin, di antaranya, pendakwah ganteng asal Bojonegoro, Gus Munif Sulaiman. Pria bertubuh tegap berkulit putih tersebut berani pasang badan untuk menyakini bahwa sosok ning Lia pasti mulus menuju senayan.

"Haqqul yakin ning Lia lolos ke senayan. Kenapa saya yakin? Karena beliau perempuan terhormat," jelasnya secara tegas kepada media (23/2).

Disebutkannya perempuan terhormat, gus Munif tegas tidak asal sesumbar.

"Ning Lia ini sosok perempuan yang lengkap, komplet. Kecerdasan beliau punya, ketangguhan, keberanian, keteguhan, dan kecantikan. Sayangnya, memang beliau bukan perempuan yang suka mengeksploitasi fisik. Beliau sangat sederhana, seperti halnya identitas Ibu Khofifah dan justru inilah yang menjadi kuatnya inner beauty," ucapanya.

Doktoral Universitas Islam Jakarta tersebut juga menyampaikan sangat banyak kader NU yang siap mengawal ning Lia.

"Saya yakin, sangat banyak kader NU yang siap mengawal kesuksesan ning Lia. Karena ning Lia ini satu-satunya representasi NU. Rekam jejak jelas, ia bukan hanya NU kultural, tapi juga struktural. Ia pengurus PW Fatayat NU Jatim, LTN NU Jatim, alumni PMII, sekarang Sekretaris MUI Jatim, dan banyak lagi," kata Gus Munif.

"Sumbangsih beliau ke NU juga tinggi. Beliau sering menulis tentang aswaja dan ke-NU-an, selain aktif mengisi berbagai forum untuk menyemangati anak-anak muda, terutama generasi Z atau genzy. Jadi beliau ini nyata dan tidak ada manipulasi. Fotonya di surat suara cantik, tapi memang banyak orang bilang, aslinya lebih cantik," katanya menambahkan.

Sosok Ning Lia sendiri, memang kian diburu warganet. Berbagai pemberitaannya justru memancing komentar pujian dari warganet. Salah satu bentuk positive vibes yang diterima oleh putri mantan Komandan Banser Jatim, KH. Masykur Hasyim tersebut, terlihat dalam postingan Instagram jawatimur_terkini.

"Ora enek sneg kenal neng anakku nyoblo kudong ijo min jareke ibuke cantik nggae biber (emoticon tersenyum)," komen akun @meymeypuxpux.

"Iing banget yaAllah conlos jilbab ijo ning… (emoticon tertawa), komen akun @cahyadwip.

"Aku coblos mbak Lia, padahal gak kenal (emoticon peluk). Awal buka langsung tersepona ke mbak Lia, liat wajahynya adem (emoticon love), komen @Ashaalanshory88.

"bingung milih siapa…akhirnya mbak lia Pelabuhan terakhir, saya pastikan saya dan orang tua saya coblos mbak Lia, hhhh," komen akun @TusBru.