Olahragawan di NTB Memilih Ketua KONI

id KONI NTB

Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Suwarno (tengah), didampingi Ketua KONI NTB Andi Hadianto (kanan), dan Anggota DPRD NTB Kasdiono (Kiri), memberikan keterangan kepada awak media pada acara Musorprov KONI NTB 2017. (Foto ANTARA NTB/Awalud

"Mudah-mudahan kepengurusan baru yang akan dipilih nanti mampu mengantarkan para atlet untuk lebih banyak lagi meraih prestasi"
Mataram (Antara NTB) - Para olahragawan dari 10 kabupaten/kota dan pengurus pengprov cabor menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi untuk memilih Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dibuka Wakil Gubenur NTB H Muhammad Amin di Mataram, Jumat malam.

Hadir pada pembukaan tersebut Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Suwarno.

Amin berharap melalui Musorprov KONI NTB dapat melahirkan kepengurusan baru yang solid sehingga mampu memajukan dunia olahraga sebab sebuah organisasi hanya akan berjalan dengan baik jika dibantu oleh kepengurusan yang baik pula.

"Mudah-mudahan kepengurusan baru yang akan dipilih nanti mampu mengantarkan para atlet untuk lebih banyak lagi meraih prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional," katanya.

Ia juga meminta para olahragawan yang memiliki hak suara untuk memilih figur-figur yang memiliki dedikasi, semangat, kerja sama, serta rasa tanggung jawab yang besar.

"Figur yang punya semangat ingin maju, itu lah yang akan mampu membina dan membawa olahraga NTB menjadi lebih baik," ujarnya.

Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Suwarno juga mengajak para olahragawan di NTB, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka mencapai prestasi yang lebih baik sesuai dengan tema musorprov.

Ia juga meyakini prestasi olahraga NTB terus maju dengan adanya kekompakan para pengurus KONI.

"Prestasi olahraga NTB di PON terus meningkat, mulai dari PON Kalimantan Timur dapat tiga emas, terus PON Riau dapat 11 emas, dan di PON Bandung juga dapat 11 emas, tapi dari sisi perolehan medali perak bertambah," katanya.

Ketua KONI NTB Andi Hadianto juga menginginkan agar Musorprov 2017 berjalan dengan baik dan lancar dengan niatan memajukan dunia olahraga NTB, bukan didasarkan pada hal-hal lainnya.

Andi Hadianto merupakan calon tunggal dalam pemilihan Ketua KONI NTB karena tidak ada calon lain yang mendaftar.

Proses pemilihan akan berlangsung pada Sabtu (15/7), di mana jumlah pemilih sebanyak 56 orang, yang terdiri atas 10 suara Ketua KONI Kabupaten/kota, dan satu suara dari masing-masing pengurus provinsi cabang olahraga serta dari organisasi olahraga fungsional. (*)

Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar