Bukit Merese Mandalika ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2024

id Bukit Merese,KEK Mandalika ,NTB,libur lebaran,Lebaran 2024

Bukit Merese Mandalika ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2024

Seorang anak saat swafoto di Bukit Merese, KEK Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi NTB (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Saya datang untuk berlibur bersama keluarga untuk melihat sunset

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Destinasi wisata Bukit Merese di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing pada liburan lebaran 2024.

Salah seorang warga Kota Mataram Abiyan, Senin, mengaku, kedatangannya bersama keluarga Bukit Merese yang berdekatan dengan Pantai Tanjung Ann tersebut untuk melihat sunset atau matahari terbenam.

"Saya datang untuk berlibur bersama keluarga untuk melihat sunset," katanya.

Baca juga: Menikmati Sirkuit Mandalika saat liburan Lebaran 2024

Wisatawan yang datang biasanya menikmati keindahan alam pantai dengan pasir putih dan melihat matahari terbenam serta bukit yang terlihat hijau.

Kedatangan wisatawan tersebut juga membawa berkah begitu juru parkir yang ada di lingkar Bukit Merese. Selain itu memberikan dampak ekonomi terhadap penjual cilok dan pedagang kali lima serta penjual gelang.

"Harga gelang ini tiga biji Rp10 ribu. Cukup banyak yang beli pada libur lebaran ini," kata Adi salah satu penjual gelang di Bukit Merese.

Baca juga: The Mandalika dirikan Posko Lebaran 2024 di Lombok Tengah

Sementara itu, Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas kawasan untuk menyambut kedatangan para pengunjung selama libur Lebaran. Hal itu dilakukan  untuk menjadikan The Mandalika sebagai destinasi wisata unggulan yang menawarkan pengalaman seru bagi setiap pengunjung.

"Saat ini, kami telah menargetkan 5.000 pengunjung yang akan datang per harinya ke kawasan The Mandalika pada libur Lebaran 2024," katanya.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner di kawasan The Mandalika, dapat menikmati berbagai pilihan kuliner di Bazaar Mandalika. Selain itu, terdapat arena permainan anak-anak hingga spot foto instagramable di Kuta Lane.

"The Mandalika menjadi destinasi wisata yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga," katanya.

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung selama periode libur Lebaran, ITDC mendirikan empat titik Posko Berkah Lebaran yang strategis, yaitu Posko Lebaran di Kuta Beach Park, Posko Lebaran di Bazaar Mandalika, Posko Lebaran di sekitar Sirkuit Mandalika, dan Posko Lebaran di Bukit Merese.

"Posko ini akan melayani pengunjung dari tanggal 9 hingga 21 April 2024," katanya.