Pemprov NTB adakan lawatan misi dagang di Johor Bahru Malaysia

id NTB,Misi Dagang NTB di Malaysia,Malaysia,Pemprov NTB,Johor Bahru

Pemprov NTB adakan lawatan misi dagang di Johor Bahru Malaysia

Tim misi dagang Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) dengan perkumpulan pengusaha Johor Bahru, di Kantor KJRI Johor Bahru, Malaysia. ANTARA/Pemprov NTB

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) menggelar lawatan misi dagang dengan perkumpulan Pengusaha Johor Bahru di Kantor KJRI Johor Bahru, Malaysia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aidy Furqon berharap kerja sama perdagangan antara Indonesia, khususnya NTB dengan Johor Bahru, Malaysia bisa terjalin kuat.

"Semoga dengan pertemuan ini dapat memperkuat kerja sama dalam perdagangan antara NTB dan Johor Bahru, Malaysia," ujarnya mewakili Penjabat Gubernur NTB saat memimpin misi dagang di Malaysia melalui keterangan tertulis diterima di Mataram, Kamis.

NTB Mall yang telah dibuka di Strand Mall Malaysia sebagai etalase produk-produk lokal UMKM NTB, juga diharapkan dapat lebih dimaksimalkan keberadaannya.

Ia mengatakan adanya penerbangan langsung dari Lombok ke Malaysia, dapat mempermudah kerja sama dagang yang terjalin. Diketahui, penerbangan langsung dari Lombok ke Malaysia dapat ditempuh dalam waktu 3 jam perjalanan udara.

Kepala Dinas Perdagangan NTB Baiq Nelly Yuniarti mempresentasikan berbagai potensi ekspor yang ada di NTB. Selama 3 tahun terakhir, NTB telah mengekspor berbagai produk nontambang ke berbagai belahan dunia. Di antaranya kopi, manggis, vanili organik, sedotan bambu, tas ketak dari rotan, buah kering, mutiara, udang, ikan segar, vanili organik, jagung, hingga teh kelor.

Baiq Nelly berharap nantinya para pengusaha di Johor Bahru dapat berkunjung langsung dan bertemu dengan para pengusaha yang ada di NTB.

"Semoga para pengusaha Johor lainnya bisa berkunjung ke NTB dan akan kami pertemukan dengan pengusaha di NTB," katanya.

Lawatan misi dagang tersebut dihadiri oleh Konjen RI Johor Bahru Sigit Suryantoro Widiyanto, Koordinator Fungsi Ekonomi Andreza Sethia Dasuki, Presiden PUNJ Dato' Seri Zubir bin Mohd Said, Chairman MATTA Johor Chapter Kathryn Lee, Ketua Jabatan Pembangunan Usahawan PUJB Azizi Noor Fizi bin Jamion.

Baca juga: Kedubes Prancis bantu pengelolaan hiu paus di Sumbawa
Baca juga: Pj Gubernur NTB Lalu Gita angkat bicara setelah diganti dari jabatannya


Sedangkan peserta misi dagang dari Johor Bahru diikuti oleh perkumpulan pengusaha dan UKM berjumlah 15 perwakilan dari berbagai jenis usaha.

Sementara itu, Pemprov NTB yang hadir, di antaranya Kadiskop UMKM NTB, Direksi Bank NTB Syariah, Kadis Kominfotik NTB, Tim Disdag dan NTB Mall, dan Tim Dikbud NTB.