Sesuai arahan TGB, Pasangan Zul-Uhel daftar ke KPU NTB pada 28 Agustus

id TGB,Bang Zul,Pilkada NTB 2024,Calon Gubernur,Nasdem

Sesuai arahan TGB, Pasangan Zul-Uhel daftar ke KPU NTB pada 28 Agustus

Bakal Calon Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah atau Bang Zul (tengah), menerima dokumen B1KWK dari DPW Nasdem NTB. (ANTARA/HO-Tim BZ)

Mataram (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkieflimansyah, mendapatkan arahan langsung dari Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi untuk segera mendaftarkan pasangan Zul-Uhel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka kontestasi Pilkada NTB 2024. 

Menurut Bang Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, arahan itu diberikan langsung oleh TGB setelah keduanya bertemu beberapa hari yang lalu. 

"Ya, berdasarkan arahan TGB, kami akan mendaftar pada tanggal 28 ini ke KPU," katanya usai menerima dokumen B1KWK di kantor DPW Nasdem NTB, di Mataram, Kamis (22/8). 

Baca juga: Duet Zul-Suhaeli deklarasi maju Pilkada NTB 2024

Ia menambahkan, dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, termasuk generasi milenial, serta tokoh adat dan agama di NTB, pihaknya optimis dapat menciptakan politik yang riang gembira dan memenangkan pilkada kembali. 

"InsyaaAllah, kami optimis dan akan terus mengedepankan politik riang gembira," ujarnya. 

Diketahui, sampai saat ini, pasangan Zul-Uhel sudah mengantongi 18 kursi partai politik, yakni PKS 8 kursi, Demokrat 6 kursi, serta Nasdem 4 kusri dan siap mendaftar ke KPU.

Baca juga: Demokrat resmi usung Zulkieflimansyah-Suhaili maju Pilkada NTB 2024
Baca juga: Relawan solid dukung Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024
Baca juga: LSI: Zulkieflimansyah tak kokoh meski petahana di Pilkada NTB