Berkat "Hujan Bulan Juni", Velove Vexia terkesan dengan Sapporo

id Velove Vexia,Hujan Bulan Juni

Velove Vexia, Duta Pekan Sinema Jepang 2018, di pembukaan Pekan Sinema Jepang 2018, CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (7/12/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Mataram (Antaranews NTB) - Velove Vexia sempat merasakan suasana syuting film layar lebar di kota Sapporo, Hokkaido, Jepang ketika membintangi "Hujan Bulan Juni" yang diadaptasi dari karya sastrawan Sapardi Djoko Damono.

Dia berperan sebagai dosen muda Sastra Jepang di film yang dibintangi juga oleh Adipati Dolken itu.

Baca juga: Kata Velove Vexia, Sapardi Djoko Damono gaul

Baca juga: Hujan Bulan Juni, sebuah perbedaan dalam ruang kedap suara


"Lama di sana bikin saya kenal lebih dalam budaya dan keindahan alam Jepang, enggak akan bisa saya lupakan," kata Velove di pembukaan Pekan Sinema Jepang 2018, CGV Grand Indonesia, Jumat.

Duta Pekan Sinema Jepang 2018 itu berpendapat acara tahun ini berharap acara tahunan ini bisa mempererat kerjasama antara dua negara, khsuusnya di bidang perfilman.

Baca juga: Pekan Sinema Jepang hadirkan 36 film, dari tokusatsu hingga Godzilla

Dari 36 film yang diputar di Pekan Sinema Jepang, Velove merekomendasikan film "Laut" atau "The Man From The Sea" yang berlatar belakang Aceh pascatsunami.

Film yang disutradarai Koji Fukada itu dibintangi oleh Dean Fujioka, Taiga, Junko Abe, Adipati Dolken, Sekar Sari dan Mayu Tsuruta.

Baca juga: Sutradara Jepang puji akting Adipati Dolken dan Sekar Sari

"Saya sudah sempat nonton, filmnya bagus dan menarik... 'Laut' bisa menyampaikan pesan yang bisa terus diingat dari bencana alam."
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar