Pebalap cilik asal Lombok Tengah sukses di Kejurnas Dragrace Bhayangkara Cup

id Pebalap cilik asal Lombok Tengah sukses di Kejurnas Dragrace Bhayangkara Cup,Pebalap cilik,Kejurnas Dragrace,Bhayangkara Cup 2019

Pebalap cilik asal Lombok Tengah sukses di Kejurnas Dragrace Bhayangkara Cup

Fatir TJ meraih juara dalam Kejuaraan Nasional Drag Bike yang dilaksanakan di sirkuit jalan TGH Abdul Madjid kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/9). Fatir TJ dari tim 02 Racing Family Kopang Lombok Tengah adalah satu-satunya pembalap cilik yang meraih juara di ajang tersebut. Fatir TJ meraih juara empat pada klas SC 14 Braket 9 detik dengan raihan catatan waktu 9.281 detik setelah mengalahkan pembalap asal Mataram Agel Apoy dari tim Cepot dengan perbedaan catatan waktu yang tipis yaitu 0.011 detik. (Antara NTB/Feri Mukmin Pertama)

Mataram (ANTARA) - Pebalap cilik asal Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Fatir TJ (10), sukses menyodok keempat besar Kejuaraan Nasional Drag Race Bhayangkara Cup 1 Tahun 2019 di Sumbawa Barat, Minggu (16/9).

Fatir TJ dari tim 02 Racing Family menduduki peringkat keempat pada kelas Sc 14 braket dengan waktu 9 detik. 

“Saya merasa senang mendapat juara ini, ini motivasi bagi saya untuk terus maju dan terus berkembang,” kata Fatir.

Sebelum naik podium, Fatir mengalahkan Agel Apoy dari tim Cepot Mataram, dengan menggunakan motor jenis Yamaha Mio Fatir berhasil mencapai waktu maksimal 9.281 detik sementara Agel Apoy mencatat waktu 9.292 detik. 

Fatir kalah tipis dari Zabil Babol yang meraih peringkat tiga dari tim BSM TMS AJR Motor dengan catatan waktu 9.197 detik.

Sementara itu, pembalap lokal NTB lainnya yang meraih juara umum pada kejuaraan ini adalah Wahyu Hidayat asal Kota Mataram. 

Wahyu meraih delapan piala sekaligus di antaranya kelas bebek 130 cun up, matic 200,Matic 200 open, ninja standar, FU standar forting, ninja standar Open dan juaran umum. 

Sedangkan pebalap asal Taliwang hanya mampu meraih peringkat keempat pada kelas bebek 2 Tak 130 cc Open yang diraih oleh Kancil dari team Top Baja Racing Duta Jaya dengan waktu 8.205 detik dan peringkat ke lima pada klas yang sama atas nama Deden PD dari team yang sama dengan capaian waktu yang tipis 8.214 detik.

Pembalap-pembalap lainnya yang berasal dari Taliwang adalah Bayu F dari team UD Sari Makmur, Bayu meraih peringkat empat pada klas SC 12 braket 8 detik dengan capaian waktu 8.313 detik menggunakan motor tipe Ninja. 

Sedangkan tim dari kota Mataram memborong 13 piala di kelas dan tim berbeda, tim Sumbawa tujuh piala, dan satu pebalap wanita asal Bali mendapat peringkat ke tiga atas nama Bella Citra pada klas Sc 12 Braket 8 detik, Bella dari tim Barokah Jaya Privater  Bali. 

Piala langsung diserahkan oleh Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Wakapolres KSB,  Kasat Lantas Polres KSB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bappeda-Litbang KSB, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan.

Sementara ketua Panitia pelaksana Drag Race, Beng-beng mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti kejuaraan nasional di Taliwang ini adalah 327 peserta. 

"Sebanyak 327 peserta mengikuti ajang kejuaraan ini," katanya.