Pendapatan juru parkir Selong Belanak Lombok Tengah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah

id Parkir

Pendapatan juru parkir Selong Belanak Lombok Tengah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah

Istimewa

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pendapatan juru parkir di Pantai Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ditaksir mencapai puluhan juta rupiah saat liburan Lebaran Ketupat 1443 Hijriah, Senin (9/5).

Di Pantai Selong Belanak sendiri, jumlah wisatawan yang berkunjung pada pada hari Lebaran Ketupat, ditaksir mencapai ribuan kunjungan.

"Kalau jumlah pengunjung untuk hari ini kita belum tahu secara pasti, hanya saja kalau diperkirakan dari pagi bisa tembus sampai puluhan ribu," kata Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, saat ditemui pantai Selong Belanak, Lombok Tengah.

Jumlah kunjungan wisatawan lokal di Pantai Selong Belanak meningkat saat hari Lebaran Ketupat, jumlah kendaraan pun silih berganti mengisi ruang parkir, pendapatan juru parkir di pantai Selong Belanak pun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Ndak tahu kita, tapi ya kalau hitung-hitung untuk keseluruhan lokasi parkir mungkin bisa mencapai puluhan juta," kata pak Nusa, saat ditemui di kawasan parkir Selong Belanak.

Di pantai selong belanak sendiri, phak pengelola akan memungut biaya parkir sebesar Rp10.000 per kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp25.000.

Berdasarkan pantauan ANTARA, lokasi parkir yang ada di pantai Selong Belanak berlokasi di tiga tempat, yaitu parkir luar, parkir pinggir pantai sebelah utara, dan parkir selatan pantai.