Bupati Lombok Timur: Pemuda pelopor mendorong pertumbuhan ekonomi

id Pemuda Pelopor ,Lombok Timur

Bupati Lombok Timur: Pemuda pelopor mendorong pertumbuhan ekonomi

Para pemuda pelopor bertemu dengan Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) M. Sukiman Azmy di kantor bupati setempat (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Timur)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmy mengemukakan pentingnya dukungan semua pihak bagi peningkatan prestasi para pemuda pelopor agar secara optimal mampu berperan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Berikan perlakuan yang baik kepada para pemuda pelopor supaya semakin semangat untuk meningkatkan prestasi di tingkat provinsi untuk ikut membangun Lombok Timur," katanya dalam keterangan tertulis di Selong, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Ia mengatakan hal itu saat menerima pemuda pelopor di pendopo bupati setempat.

Perlakuan sama juga diharapkan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, ketika para pemuda tersebut nantinya berhasil melaju ke tingkat yang lebih tinggi atau nasional.

Pada kesempatan itu, ia memberikan tambahan dana Rp50 juta sebagai hadiah kepada juara pemuda pelopor, karena semangat berkarya mereka dapat ditularkan kepada pemuda lainnya.

"Para pemuda pelopor akan membantu mendukung pembangunan di daerah ini ketika diberdayakan sesuai dengan kepeloporan mereka, bahkan disebutnya dapat mengoptimalkan anggaran yang tersedia," katanya.

Melihat potensi para pemuda pelopor setempat, Bupati Sukiman Azmy juga mengemukakan pentingnya wadah untuk mereka bertukar pikiran.

"Silakan bisa diinisiasi untuk mengumpulkan kawan-kawan ini sejak 2008 sebelumnya, pasti ada pemuda pelopor di bidang ini, bidang itu, macam-macam. Kita berdayakan, tentu akan sangat bermanfaat,” katanya.

Jika wadah bagi para pemuda sudah ada, kata dia, tentunya program kerja dapat dibentuk dan pemerintah daerah akan memberikan dukungannya.

Pemerintah daerah setempat optimistis pemuda pelopor yang berasal dari rakyat tentu akan berjuang demi daerahnya.

"Mereka pantas untuk diberikan fasilitas, sehingga dapat mengaktualisasikan prestasinya dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.