70th ri- veteran dukung program bedah rumah pemerintah

id bumn hadir untuk negeri veteran

Ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap keberadaan kami untuk bisa menempati rumah layak huni,"
Mataram,  (Antara NTB)- Anggota Veteran Nusa Tenggara Barat Lalu Halil mendukung program bedah rumah untuk para veteran oleh pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap keberadaan kami untuk bisa menempati rumah layak huni," katanya saat ditemui usai mengikuti upacara puncak Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di kantor Bank Mandiri Jalan AA Gde Ngurah Mataram, Senin.

Dikatakannya, program bedah rumah bagi veteran ini merupakan bantuan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh para mantan pejuang kemerdekaan.

"Kami berharap program ini dapat terus dilanjutkan dan dilaksanakan secara bertahap serta merta kepada veteran yang memiliki kondisi rumah tidak layak huni," kata Lalu Halil yang tahun ini belum mendapatkan program bantuan itu.

Menyinggung tentang harapannya kepada generasi penerus bangsa pada HUT ke-70 Kemerdekaan RI, veteran yang bergabung di batalion barat sekitar awal tahun 1945 hingga 1962 ini berharap agar generasi penerus bangsa bisa mengisi kemerdekaan dengan terus belajar.

"Kalau putra/putri bangsa kita cerdas-cerdas dan pintar, kita tidak akan terjajah lagi. Sekali merdeka tetap merdeka," kata mantan prajurit kemerdekaan ini.

Dalam Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di kantor Bank Madiri Jalan AA Gde Ngurah, Mataram, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Budi Gunadi Sadikin menyerahkan secara simbolis program bedah rumah untuk 45 unit rumah veteran yang ada di NTB.

Bantuan yang diberikan berupa material bangunan sebesar Rp30 juta per unit. Pengerjaan rumah akan dilakukan oleh Zeni Korem 162 Wira Bakti.

Program itu salah satu kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" agar jasa para veteran terhadap bangsa dan negara ini tentu tidak dapat dilupakan sampai kapan pun. (*)