HUT ke-26 Desa Gemel diisi dengan lomba antar dusun

id Desa Gemel,Desa Gemel Jonggat,Lombok Tengah,Desa Lombok Tengah

HUT ke-26 Desa Gemel diisi dengan lomba antar dusun

Hari ulang tahun (HUT) ke-26 Desa Gemel, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, diisi lomba antar-kampung atau dusun, Jumat (1/9).

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Hari ulang tahun (HUT) ke-26 Desa Gemel, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, diisi lomba antar-kampung atau dusun, Jumat (1/9).

Sekdes Gemel Diki Wahyudi menyampaikan acara hari jadi Desa Gemel diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti karnaval budaya, panjat pinang, gerak jalan tingkat SD, dan sepak bola.

Hari jadi Desa Gemel dengan tema "Junjung Persatuan Demi Mewujudkan Desa yang Bermutu, dihadiri para Tokoh agama seperti Tuan Guru, pihak Kecamatan Jonggat dan Kawil se-Desa Gemel dan seluruh elemen masyarakat Desa Gemel.

"Kami dari pemerintah desa mengisi acara ini dengan perlombaan yang bermutu dan pastinya untuk menambah kekompakan masyarakat desa, yang berlangsung selama 3 hari," ungkap Diki.

Selanjutnya, Diki mengatakan pada 1 Sepetember 2023 akan ada tasyakuran bersama seluruh warga Desa Demen yang bertujuan untuk mewujudkan kekompakan dan bersatu membangun desa yang bermutu.

"ke depannya saya berharap supaya desa kami, Desa Gemel lebih baik dan tetap kompak," sambungnya.

Desa Gemel yang terdiri dari delapan dusun dan memiliki lima ribuan penduduk berpartisipasi dalam kelancaran kegiatan memperingati HUT ke-26 Desa Gemel.

Diki juga mengapresiasi karena semenjak adanya pandemi tahun kemarin sempat vakum untuk merayakan hari jadi Desa Gemel dan tahun ini bisa merayakan kembali dengan meriah. Hal ini merupakan ajang silaturrahmi antara masyarakat yang lahir di Desa Gemel.

Disebutkan, tokoh masyarakat dan pejabat Desa Gemel mendukung kegiatan tersebut, karena akan berdampak pada peningkatan kekompakan dalam membangun, mengabdi, dan semangat membangun negeri.