Gerindra serahkan B1KWK 10 calon kepala daerah kabupaten/kota dan Gubernur di NTB

id NTB,Pilkada 2024,Pilkada NTB 2024,Pilkada Serentak di NTB 2024,Partai Gerindra,Partai Gerindra NTB,Gerindra serahkan B1K

Gerindra serahkan B1KWK 10 calon kepala daerah kabupaten/kota dan Gubernur di NTB

Para bakal calon kepala daerah (cakada) baik gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota di 10 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima surat B1KWK dari Partai Gerindra yang diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Minggu (25/8/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan model B1-KWK kepada pasangan bakal calon kepala daerah (cakada) baik gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota di 10 kabupaten/kota di provinsi itu.

Penyerahan B1-KWK itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri kepada bakal cakada baik gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota di 10 kabupaten/kota di NTB di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Minggu.

"Surat B1KWK ini adalah tahapan awal untuk perjuangan para cakada menatap Pilkada 2024," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Nauvar Furqani Farinduan mengawali laporannya di hadapan para bakal calon dan pengurus DPD Partai Gerindra se-NTB.

Ia berharap para bakal cakada yang diusung Partai Gerindra bersama mitra partai koalisi dapat mampu memenangkan kontestasi pilkada pada 27 Nopember 2024.

"Semoga Allah kabulkan hajatan bersama seluruh cakada ini," ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri mengatakan, kehadiran cakada ini adalah salah satu upaya atau ikhtiar dalam menjemput takdir di pilkada serentak 2024.

"Selamat kepada seluruh calon kepala daerah yang hadir di kesempatan ini. Semua kita yang hadir adalah dalam rangka ikhtiar menjemput takdir, meski takdir itu hanya tuhan yang tahu," ujarnya.

Bupati Lombok Tengah ini meyakini 10 cakada yang didukung oleh Gerindra akan mampu meraih hasil yang maksimal dan menjadi pemenang dalam pilkada serentak 2024. Sebab lanjutnya, segala sesuatu yang telah ter-gariskan, maka tidak akan kemana.

"Semoga dalam garis tangannya bapak – bapak diberikan takdir (memimpin) di masing - masing kabupaten/kota kita," harap Lalu Pathul Bahri.

Tak lupa ia juga menggarisbawahi, dengan telah diserahkannya B1-KWK, maka seluruh kader wajib mengawal dan memenangkan cakada yang didukung Gerindra.

Meski demikian, ia mengaku bahwa keluarga besar Gerindra akan tetap kompak dan solid dalam garis perjuangan memenangkan Pilkada Serentak 2024 diseluruh tingkatan lingkup NTB ini. Termasuk mengawal Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo yang tidak lama lagi dilantik sebagai Presiden RI ini.

"Kami yakin, Partai Gerindra akan mem-bersamai (gerak langkah perjuangan) saudara-saudara cakada semua dan mengawal pemerintahan Pak Prabowo. Dengan harapan Indonesia dan khususnya wilayah 'garapan' kita masing-masing bisa semakin baik dan bagus. Tentunya baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," ucapnya.

Oleh karena itu ia menekankan bahwa perubahan dan kemajuan daerah akan bisa terwujud manakala semuanya mampu saling mendukung dan bekerjasama dengan baik.

"Kita harus membuat pijakan untuk generasi 10, 20 atau 30 tahun yang akan datang," tegas Ketua Gerindra NTB itu.

Oleh karena itu, ia berharap semua mampu bersinergi, berkolaborasi membangun kerjasama politik. Begitu juga untuk Iqbal-Dinda (Lalu Muhammad Iqbal - Indah Dhamayanti Putri bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB yang diusung Gerindra)," ucapnya.

Jika nantinya tuhan meridoi masih kata Pathul Bahri, Iqbal-Dinda dapat memimpin NTB dibarengi pula dengan para cakada di kabupaten/kota, ia malah mengaku tak mampu membayangkan akan terjadi sinergi dan kolaborasi yang luar bisa dalam membangun daerah yang jauh lebih baik.

"Maka dari itu, dengan niat dan nawaitu 10 kabupaten/kota se-NTB akan tertata semakin baik dan bagus untuk generasi emas. Karena itu, kebersamaan bersinergi dan berkolaborasi menjadi keharusan dalam membangun NTB lebih baik dan bagus untuk kedepannya," katanya.

Adapun Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra NTB
Sudirsah Sujanto para bakal calon yang menerima B1KWK ini di antaranya untuk Pilkada NTB diberikan kepada pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda).

Pilkada Kota Mataram, diberikan kepada pasangan Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman. Kemudian di Pilkada Lombok Barat, pasangan Bupati/Wakil Bupati Nauvar Furqani Farinduan-Khairatun Fauzan Khalid.

Selanjutnya di Pilkada Lombok Utara, Najmul Akhyar-Kusmalahadi Syamsuri. Adapun di Pilkada Lombok Tengah, Gerindra resmi mengusung pasangan Lalu Pathul Bahri-Nursiah.

Baca juga: KPK periksa Mendes dan 10 camat di Semarang
Baca juga: Sepuluh ribu orang deklarasi Nurhidayah-Imam Kafali maju pilkada


Sedangkan di Pilkada Lombok Timur, diberikan kepada pasangan Haerul Warisin-M Edwin Hadiwijaya. Di Pilkada Sumbawa Barat mengusung pasangan Fud Syaifuddin-Aheruddin. Pilkada Kabupaten Sumbawa, Gerindra mengusung Syarafuddin Jarot-Ansori.

Kemudian di Pilkada Dompu mengusung Bambang Firdaus-Syirajuddin. Kota Bima pasangan Mohammad Rum-Mutmainnah dan Kabupaten Bima Gerindra mengusung Muhammad Putera Feryandi-Rostiati.