Legislator janji bakal perjuangkan pembinaan untuk kaum muda di NTB

id NTB,Legislator Muda NTB,DPRD NTB ,Kaum Muda

Legislator janji bakal perjuangkan pembinaan untuk kaum muda di NTB

Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Marga Harun. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, Marga Harun berjanji bakal memperjuangkan pembinaan bagi kaum muda di daerah pemilihannya Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima.

"Sebagai perwakilan anak muda tentu program ke depan, objek garapan kami lebih kepada pembinaan bagaimana meningkatkan peran kreativitas pemuda disana (Dompu, Bima, dan Kota Bima," ujarnya di Gedung DPRD NTB di Mataram, Senin.

Ia mengakui masalah kemiskinan, minim-nya lapangan pekerjaan hingga membuat angka kriminalitas meninggi di kalangan anak muda di Dapil NTB VI (Dompu, Bima dan Kota Bima) akan menjadi perhatian seriusnya sebagai  anggota DPRD NTB periode 2024-2029.

Baca juga: Sejumlah Legislator muda dukung Hamdan Kasim pimpin DPRD NTB

Sebab sebagai representasi anak muda kondisi tersebut tidak akan dibiarkannya. Langkah ini, kata legislator muda ini akan menjadi upayanya melakukan pembinaan kepada anak muda sebagai bentuk kepedulian sekaligus menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

Diyakininya dengan mengintervensi secara langsung berupa pembinaan itu dapat mengurangi persoalan yang ada saat ini.

Kerja kongkrit yang akan dilakukan misalnya pemberian fasilitas penunjang UMKM mereka termasuk di dalam-nya modal usaha. Untuk pemuda yang terjun sebagai nelayan maka dirinya berjanji akan memfasilitasi kebutuhan penunjang mereka.

"Intinya lebih kepada pembinaan kreatifitas supaya anak muda tidak vakum aktivitas-nya. Artinya kita akan hadirkan ruang ruang produktif anak muda," terangnya.

Baca juga: DPRD Provinsi NTB periode 2024--2029 tetapkan delapan fraksi

Pada Pemilu 14 Februari 2024, dirinya mampu meraup suara 20.371. Suara tertinggi di Dapil VI itu katanya tidak lepas dari perjuangan anak-anak muda setempat sehingga mengantarkan dirinya menjadi wakil rakyat.

Perjuangan kemarin tidak lepas dari anak anak muda. Bahkan pemilihnya itu tidak lepas dari anak anak muda. Makanya ia berjanji akan membina betul kelompok-kelompok anak muda tersebut.

"Ke depan kita akan genjot lebih kepada pemberdayaan sehingga ada ruang bagi anak muda mendistribusikan ruang kreativitas masing-masing," katanya.

Baca juga: Sebanyak 65 anggota DPRD NTB periode 2024--2029 resmi dilantik