Kepolisian perkuat sinergi pengamanan pemilu dengan silaturahmi kamtibmas

id Polres Mataram

Kepolisian perkuat sinergi pengamanan pemilu dengan silaturahmi kamtibmas

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam (tengah) didampingi pihak pelaksana Pemilu serentak 2019 wilayah Mataram dalam kegiatan silaturahmi kamtibmas di Mapolres Mataram, Kamis (21/02/2019). (Antaranews NTB/Ist)

Mataram (Antaranews NTB) - Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, memperkuat sinergi pengamanan Pemilu 2019 dengan mengedepankan kegiatan silaturahmi kamtibmas.

"Bahasanya silaturahmi kamtibmas, kita laksanakan bersama pelaksana pemilu, baik penyelenggara, peserta dari pihak partai dan juga pihak pemerintah," kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam di Mataram, Kamis.

Kegiatan silaturahmi dengan pihak pelaksana Pemilu 2019 dilaksanakan melalui pertemuan perdana yang dilaksanakan Polres Mataram pada Kamis (21/2).

Dalam pertemuan di Mapolres Mataram, pihak pelaksana pemilu serentak 2019 membicarakan persoalan kamtibmas yang perlu diantisipasi dalam setiap tahapan ajang pesta demokrasi tersebut.

"Jadi, dengan pertemuan ini kita bisa mengidentifikasi sejak dini pola-pola kerawanan kamtibmas. Apa yang terjadi di Pemilu 2014, itu juga menjadi bahan evaluasi kita," ujarnya.

Karena itu, Saiful berharap agar kegiatan silaturahmi dapat terus berlanjut dan menjadi ajang penguatan sinergi dalam menyukseskan Pemilu 2019 yang puncaknya akan berlangsung pada 17 April 2019.

"Melalui ajang silaturahmi kamtibmas ini kita harapkan ke depan bisa menghasilkan pemilu yang damai, aman, dan `zero complaint`," ucapnya.