Festival musik Hip Hop dan R&B umumkan lokasi acara dan waktu penyelenggaraan.

id BBF

Festival musik Hip Hop dan R&B umumkan lokasi acara dan waktu penyelenggaraan.

Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2014 Istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kiri) dan Istri Kapolres Banyuwangi AKBP Tri Bisono Soemiharso (kanan) membawakan busana batik motif "Kangkung Setingkes" (Seikat Kangkung) karya Priscilla Saputro pada pergelaran Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2014 di Gelanggang Seni dan Budaya (Gesibu) Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (20/9) malam. Bupati dan Kapolres Banyuwangi mendadak menjadi model pada puncak BBF 2014 dengan menampilkan motif batik khas Banyuwangi "Kangkung Setingkes". (ANTARA FOTO/Seno)

Mataram (ANTARA) -  Festival musik Hip Hop dan R&B Beyond Borders mengumumkan perubahan lokasi acara dan waktu penyelenggaraan.

MME Enterainment selaku penyelenggara memilih Senayan GBK Helipad Parking Ground Jakarta sebagai lokasi baru, serta waktu penyelenggaraan hanya dibuat satu hari pada tanggal 30 April 2019. Sedangkan lokasi sebelumnya adalah Ecopark Ancol dengan dua hari penyelenggaraan.

"Kami mendengar saran Anda maka dari itu kami memutuskan untuk menyelenggarakan festival ini menjadi satu hari festival saja sebagai pesta malam menjelang hari libur," tulis MME Entertainment dalam pernyataan resmi yang diterima Antara, Sabtu.

Susunan line-up musisi yang tampil di Beyond Borders Festival 2019 iuga mengalami perubahan setelah A$AP Rocky batal tampil karena perubahan jadwal tur.

Meski demikian, deretan musisi Hip Hop dan R&B dalam dan luar negeri lain tetap akan menghibur penonton, seperti Future yang baru meraih Grammy Award 2019. Ada juga nama 2 Chainz peraih Grammy Award 2017, Joe Flizzow, Sona One, Alif, Faris Jabba dan Yung Raja.

Selain musisi internasional, Beyond Borders Festival juga akan menghadirkan dua rapper Indonesia yang namanya sudah tidak asing lagi yakni Ariel Nayaka and The Blue Room Boys dan Matter Mos.

Untuk harga tiket menjadi Kelas GAB Festival Pass Masuk 1 Hari Rp850,000, Kelas GAA Festival Pass Masuk 1 Hari Rp 1,200,000, Kelas VIP Festival Pass Masuk 1 Hari Rp1,800,000.

Pihak penyelenggara juga menerapkan kebijakan peraturan batas umur bagi penonton festival yang minum dan merokok. Untuk pembelian minuman ber-alkohol dan rokok, di perlukan identitas yang berlaku untuk pengecekan batas umur dan selanjutnya akan kami berikan gelang khusus.

Baca juga: Festival musik hip hop terbesar se-Asean berlangsung di Jakarta

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Yogi Rachman