Serena Williams berakhir di putaran ketiga di tangan Sofia Kenin

id Serena Williams

Serena Williams berakhir di putaran ketiga di tangan  Sofia Kenin

Ekspresi petenis Amerika Serikat Serena Williams dalam pertandingan putaran ketiga turnamen French Open 2019 melawan sesama wakil Amerika Serikat Sofia Kenin di Roland Garros, Paris, Prancis, Sabtu (1/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Mataram (ANTARA) - Petenis Amerika Serikat mantan nomor satu dunia, Serena Williams, tersingkir dari putaran ketiga turnamen French Open 2019 di tangan petenis senegaranya Sofia Kenin.

Dalam pertandingan yang digelar di Paris, Prancis, Sabtu setempat, Williams bahkan menelan kekalahan dua set langsung 2-6, 5-7 dari Kenin dalam pertandingan yang berlangsung 92 menit, demikian catatan laman resmi turnamen.

Ambisi Williams untuk menyamai rekor petenis Australia Margaret Court yang membukukan 24 gelar juara turnamen sekelas Grand Slam harus berakhir di tangan petenis muda berusia 20 tahun yang saat ini berada di urutan ke-35 dunia.

Dengan demikian, Williams harus menunda ambisinya untuk mencapai gelar Grand Slam ke-24 setidaknya hingga Wimbledon digelar pada 1-14 Juli mendatang.

Sementara Williams harus mempersiapkan diri untuk Wimbledon, Kenin akan berhadapan dengan petenis Australia di babak keempat.

Baca juga: Juara bertahan Simona Halep maju ke 16 besar

Baca juga: Langkah Osaka dihentikan Siniakova di babak ketiga


Baca juga: Langkah Christo/Hsieh terhenti di 32 besar