Manchester United meminjam Ighalo dari klub China Shanghai Shenhua

id Manchester United,Odion Ighalo,Liga Inggris,transfer pemain,bursa transfer

Manchester United meminjam Ighalo dari klub China Shanghai Shenhua

Odion Ighalo resmi dipinjam Manchester United dari Shanghai Shenhua.(REUTERS/Sumaya Hisham)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah resmi mendatangkan penyerang Odion Ighalo dari klub China Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Kesepakatan peminjaman pemain berusia 30 tahun tersebut tidak termasuk opsi untuk mempermanenkannya di masa mendatang, menurut laporan Sky Sports pada Sabtu (01/2).

Ighalo sebelumnya pernah membela klub Liga Premier Inggris Watford antara tahun 2014 hingga 2017, ia akan tiba di Inggris dari China pada akhir pekan.

Ia mencetak 16 gol dalam 55 penampilan di divisi utama Inggris bersama Watford sebelum hengkang ke China dan akan menjadi solusi jangka pendek untuk menggantikan Marcus Rashford yang sedang cedera.

Ighalo pertama kali pindah ke klub Liga Super China Changchun Yatai, sebelum ia bergabung dengan Shanghai Shenhua pada Februari 2019.

Pemain timnas Nigeria tersebut adalah pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Afrika dengan tujuh gol, sebelum mencetak lima gol di turnamen itu musim panas lalu.

Selain United, Tottenham dikabarkan berusaha meminjam Ighalo di saat-saat terakhir bursa transfer musim dingin ditutup. Inter Milan juga ingin mengontrak Ighalo, ketika mereka gagal mendapatkan penyerang Chelsea Olivier Giroud, tetapi Ighalo memiliki keinginan untuk kembali ke sepak bola Inggris bersama United.

Ighalo adalah pemain baru kedua United di bursa transfer Januari, setelah mereka akhirnya mendaratkan gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes dengan membayar uang muka sekitar 46,6 juta poundsterling (sekitar Rp839 miliar), dengan potensi bertambah menjadi 68 juta poundsterling (sekitar Rp1,22 triliun).