Pencuri toko emas di Pasar Renteng Lombok Tengah babak belur dihajar warga

id Pencuri

Pencuri toko emas di Pasar Renteng Lombok Tengah babak belur dihajar warga

Terduga pelaku pencuri Toko Emas di Pasar Renteng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, babak belur dihajar warga, Minggu (11/7) malam. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Terduga Pelaku Inisial JY (30) warga Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah Babak belur dipukul warga setelah dikepung saat mencuri Toko Emas di Pasar Renteng, Kecamatan Praya, Minggu (11/7) malam.

Plh Kapolsek Praya, Iptu Budiono, Senin, mengatakan, peristiwa pencurian itu bermula saat pelaku membobol tembok toko emas milik H Suhardi Warga Praya dengan menggunakan pahat. Setelah berhasil masuk aksi pelaku diketahui dari rekaman CCTV yang dioperasikan lewat HP. 

"Korban melihat ada seorang laki-laki lengkap dengan senter terikat di kepala berdiri di depan brankas yang berada dalam toko," katanya. 

Baca juga: Video terduga pencuri toko emas di Pasar Renteng Lombok Tengah dikepung warga

Selanjutnya, pemilik toko emas langsung menghubungi keluarganya yang berumah di Kelurahan Leneng, tidak jauh dari pasar Renteng dan menghubungi aparat. 

"Saat dicek terduga pelaku sedang berada di lantai II toko emas," katanya. 

Pelaku JY yang sudah dikepung warga akhirnya tidak bisa berbuat banyak, dan berhasil ditangkap masyarakat. Sehingga babak belur dihajar warga yang kesal dengan perbuatan pelaku. Beruntung nyawa pelaku bisa diselamatkan setelah aparat yang datang dapak mengamankan pelaku dari amukan warga. 

"Pelaku dan barang bukti telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," 

"Modusnya pelaku masuk melalui lorong kios kosong dan membobol tembok toko korban menggunakan pahat dan Palu yang di bawa korban dari rumahnya," katanya.