Ratusan shot kembang api meledak di langit kawasan Mandalika

id Kembang api ,Mandalika ,2024

Ratusan shot kembang api meledak di langit kawasan Mandalika

Ledakan kembang api di KEK Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Senin (01/01/2024). ANTARA/Akhyar Rosidi

Ini untuk menciptakan momen seru bagi semua masyarakat, pengunjung, dan wisatawan di kawasan The Mandalika
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Ratusan shot kembang api meledak pada malam perayaan tahun baru 2024 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka di Praya, Senin, mengatakan kawasan The Mandalika memiliki empat titik lokasi pesta kembang api yang digelar pada malam tahun baru, yaitu di Kuta Beach Park, Mandalika Beach Club, Pullman Mandalika Hotel dan Novotel Lombok.

"Ini untuk menciptakan momen seru bagi semua masyarakat, pengunjung, dan wisatawan di kawasan The Mandalika," katanya.

Baca juga: Malam Tahun Baru 2024, hotel dan restoran di Mandalika siapkan pesta kembang api

Ia mengatakan, di semua kawasan yang dikelola pihaknya menyiapkan total 6.600 shot kembang api. Kuta Beach Park (KBP), gelaran firework party menjadi lokasi dan atraksi utama yang memukau untuk menyambut malam pergantian tahun, dengan menampilkan sebanyak 1.000 shot kembang api untuk menyinari langit dan memukau pada malam tahun baru.

"Selamat menyambut tahun baru, semoga 2024 membawa kebahagiaan, kemajuan, dan keberlanjutan bagi kita semua," katanya.

Sebelumnya, Kapolsek Kawasan Mandalika AKP Rahel Elsi Mbuik mengatakan peluncuran kembang api di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah pada malam tahun baru 2024 telah siap digelar.

"Lokasi peluncuran kembang api di Mandalika ada empat titik," katanya.

Baca juga: Mandalika Beach Club raih penghargaan dari ITTA 2023

Ia mengatakan lokasi peluncuran kembang api di wilayah kawasan Mandalika pada malam pergantian tahun yakni di Hotel Pullman, Hotel Novotel, Mandalika Beach Club dan ITDC.

"Itu lokasi kembang api di malam tahun baru. Semoga perayaan tahun baru di Lombok Tengah berjalan aman dan lancar," katanya.

Pantauan ANTARA, kunjungan wisatawan di Mandalika cukup ramai bila dibandingkan hari biasanya. Para pengunjung terlihat merayakan malam tahun baru bersama teman maupun keluarga.

Pengunjung tampak sangat antusias merayakan malam tahun baru, dengan mengabadikan momen tersebut melalui swafoto maupun video menggunakan HP untuk diunggah di media sosial masing-masing.

"Cukup ramai malam ini di Mandalika," kata Reksa, warga Desa Ubung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca juga: RS Mandalika-Surakarta jajaki kerja sama program keperawatan internasional