Politik kemarin, Adu gagasan cagub/cawagub NTB atasi pengangguran, distrubusi tenaga medis hingga kesejahteraan guru

id politik kemarin,debat cagub/cawagub NTB,pilkada NTB,pilgub NTB,pengangguran,kesejahteraan guru,distribusi tenaga medis

Politik kemarin, Adu gagasan cagub/cawagub NTB atasi pengangguran, distrubusi tenaga medis hingga kesejahteraan guru

Cagub-cawagub NTB nomor urut satu Sitti Rohmi Djalilah-Musyafirin (kiri), nomor urut dua Zulkieflimansyah-Moh Suhaili FT (tengah) dan nomor urut tiga Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (kanan) mengikuti debat pertama Pilkada NTB 2024 di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Rabu (23/10/2024). Debat tersebut mengusung tema reformasi birokrasi dan pelayanan publik untuk kesejahteraan rakyat.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Mataram (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik terkait Debat Cagub/Cawagub NTB yang diwartakan Kantor Berita ANTARA Biro NTB pada Rabu (23/10/2023) malam, mulai dari upaya cagub/cawagub NTB mengatasi pengangguran, distrubusi tenaga medis hingga kesejahteraan guru. 

Berikut sejumlah berita politik seputar debat Pilkada NTB kemarin untuk kembali anda simak.

1. Cagub NTB komitmen lakukan pemerataan distribusi tenaga medis

Ketiga calon gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat berkomitmen melakukan pemerataan distribusi tenaga medis ke daerah-daerah terpencil maupun pulau terluar agar tidak lagi menumpuk di kawasan perkotaan.

Baca selengkapnya di sini

2. Musyafirin pertanyakan IPM, Cagub NTB Zulkieflimansyah berikan jawaban menohok

Calon Gubernur NTB nomor urut 02 Zulkieflimansyah memberikan jawaban menohok atas pertanyaan tentang posisi indeks pembangunan manusia (IPM) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilontarkan oleh calon wakil gubernur nomor urut 01 HW Musyafirin.

Baca selengkapnya di sini


3. Ditanya soal pengangguran SMK, Cawagub Suhaili sebut NTB terbaik nasional

Calon Wakil Gubernur NTB nomor urut 02 H Suhaili Fadil Thohir menjawab kritikan dari lawan politiknya soal lulusan SMK banyak menganggur, namun pada faktanya Nusa Tenggara Barat mendapat penghargaan dari pemerintah pusat pada 2023 sebagai provinsi dengan transformasi pendidikan terbaik di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini


4. Zul-Uhel komitmen lanjutkan NTB Gemilang

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Moh Suhaili FT berkomitmen bila terpilih di pilkada 2024 akan melanjutkan visi misi NTB Gemilang

Baca selengkapnya di sini


5. Strategi Cagub NTB tingkatkan kesejahteraan para guru honorer

Tingkat kesejahteraan guru tidak tetap atau honorer di Nusa Tenggara Barat (NTB) masih memprihatinkan sehingga membutuhkan kebijakan strategis dari pasangan calon gubernur maupun calon wakil gubernur dari wilayah tersebut.

Baca selengkapnya di sini


6. Cawagub NTB beradu gagasan mengatasi pengangguran lulusan SMK

Sebanyak tiga pasangan calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat beradu gagasan untuk mengatasi pengangguran lulusan sekolah menengah kejuruan atau SMK dalam debat perdana yang digelar secara terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum.

Baca selengkapnya di sini


7. Rohmi-Firin iktiarkan NTB maju-berdaya saing saat debat perdana pilkada

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut 1, Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin atau Rohmi-Firin berjanji akan mengikhtiarkan bahwa provinsi itu menjadi daerah yang maju dan berdaya saing.

Baca selengkapnya di sini