Priscilla Hertati bertekad lanjutkan tren kemenangan di 2019

id Patarung wanita

Priscilla Hertati bertekad lanjutkan tren kemenangan di 2019

Petarung putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol mengibarkan bendera Merah Putih setelah meraih kemenangan One Championship. Demi membuka jalur juara dunia, petarung yang akrab dipanggil Thathie ini akan menghadapi Angelie "D’Explorer" Sabanal pada laga One : Warriors Dream di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11/2018). (Antara/HO/One Championship)

Mataram (Antaranews NTB) - Petarung putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol bertekad melanjutkan tren kemenangan pada kejuaraan tarung bebas One Championship 2019 setelah pada tahun sebelumnya meraih lima kemenangan dari enam pertarungan yang dijalani.

Sesuai jadwal yang dirilis oleh One Championship di Jakarta, Jumat, petarung yang akrab dipanggil Thatie ini bakal mengawali pertarungan tahun ini melawan wakil India, Puja Tomar pada pertarungan One : Eternal Glory kelas atom di Istora Senayan, Jakarta, 19 Januari.

Pertarungan antara Priscilla Hertati dengan Puja Tomar bisa dipastikan akan menjadi pembuktian antara kedua petarung yang sama-sama merupakan juara wushu nasional di masing-masing negaranya.

Bagi Thatie, pertarungan nanti akan menjadi salah satu titik balik bagi atlet kelas atomweight, yang baru saja bertarung pada 17 November 2018 lalu di laga One : Warriors Dream. Di depan para penggemar tuan rumah di Istora Senayan Jakarta, Priscilla mencatatkan kemenangan kelimanya dengan mengalahkan Angelie Sabanal melalui kemenangan angka mutlak.

Kemenangan jelas menjadi target Thatie pada pertarungan pembuka musim 2019. Harapan ini bukan tanpa alasan jika kembali meraih kemenangan bakal menempatkan petarung berusia 30 tahun menempatkan dirinya dalam daftar penantang untuk merebut gelar juara dunia wanita Atomweight One.

"Saya sudah ditawari One Championship  untuk maju ke kejuaraan dunia jika menang  untuk dua hingga tiga kali pertandingan lagi," kata Prisiclla sebelumnya.

Meski demikian, tampaknya Priscilla harus menunggu hingga pertarungan kelas atom selanjutnya diumumkan, karena pemegang gelar tersebut saat ini, Angela Lee tengah mempersiapkan diri untuk menjadi juara dunia di dua divisi.

Lee tengah bersiap untuk melawan petarung China, Xiong Jing Nan untuk menantang gelar Juara Dunia Wanita Strawweight One pada laga One : A New Era pada 31 Maret.

Divisi putri Atomweight One saat ini tengah dipenuhi banyak atlet berbakat, dan selain Priscilla, petarung lain seperti Jihin Radzuan dan Mei Yamaguchi juga memiliki peluang untuk menjadi penantang mahkota milik Angela Lee.

Jika Priscilla ingin berada di bagian depan dari penantang juara dunia, performa dominan saat melawan Puja Tomar akan banyak membantunya untuk segera mencapai tujuannya. Petarung Indonesia ini akan menjadi lawan favorit untuk mendapatkan laga tersebut, meskipun cap ‘favorit’ juga memiliki beberapa syarat.