PPP solid mendukung Nurdin Ranggabarani maju Pilkada Sumbawa

id PPP,PPP NTB,Pilkada Sumbawa 2020,Pilkada Serentak 2020,Nurdin Ranggabarani,NTB

PPP solid mendukung Nurdin Ranggabarani maju Pilkada Sumbawa

Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rusli Manawari. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa Rusli Manawari menegaskan bahwa seluruh pengurus dan kader partai berlambang Ka'bah di daerah itu solid mendukung pencalonan Nurdin Ranggabarani maju di Pilkada Sumbawa 2020.

"Seluruh kader sudah solid mendukung Nurdin maju di Pilkada Sumbawa," ujarnya di Mataram, Rabu.

Ia menjelaskan, sejak awal PPP lebih memprioritaskan kader maju di Pilkada Sumbawa. Oleh karena itu, di antara kader terbaik di Sumbawa itu, Nurdin Ranggabarani.

"Nurdin layak untuk maju karena kader partai, sehingga wajar partai mencalonkan. Bahkan, kami siap berdarah-darah memenangkan Nurdin," ucap Rusli Manawari.

Anggota DPRD NTB itu, menyatakan peluang Nurdin maju maupun memenangkan Pilkada Sumbawa cukup besar. Terlebih, pascakeputusan PDIP yang tak mencalonkan bupati petahana Husni Jibril sebagai bakal calon bupati Sumbawa.

"Memang pascaputusan PDIP konstalasi politik di Sumbawa berubah. Tapi terlepas dari semua itu, masalah internal partai lain, kami tidak akan mencampuri," ujarnya.

Menurut Rusli, saat ini pihaknya sudah meminta Nurdin Ranggabarani untuk mencari mitra koalisi. Karena, bagaimana pun PPP tidak bisa mengusung sendirian karena masih kurang lima kursi dari sembilan kursi yang dibutuhkan.

"Untuk menutup syarat kursi kita sedang melakukan penjajakan dengan Golkar yang miliki empat kursi, PAN empat kursi, PKB empat kursi, NasDem empat kursi dan Hanura tiga kursi, tapi seperti apa kita belum tahu," ungkapnya.

Ditanya terkait koalisi dengan PAN yang telah menyodorkan nama Ketua Burhanudin Jafar Salam (BJS) yang akan berpasangan dengan Nurdin Ranggabarani. Rusli menegaskan bahwa kemungkinan berpasangan itu bisa saja terjadi, karena bagaimana pun politik tersebut dinamis.

"Jadi di politik itu tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

Terpisah, Nurdin Ranggarabani mengaku optimistis dapat maju menjadi calon bupati Sumbawa, termasuk dalam mencari mitra koalisi. Hal ini mengacu pengalamannya selama menjadi anggota legislatif dan basis konstituennya tetap terpelihara sampai sekarang.

"Saya ini lima periode menjadi anggota DPRD, tiga periode di Sumbawa dan dua periode di provinsi. Bahkan, saya sudah menyampaikan visi misi di PKB, PAN, Hanura, dan Golkar," tuturnya.

Disinggung terkait dirinya akan berpaket dengan Ketua DPD PAN Sumbawa, Burhanudin Jafar Salam (BJS), Nurdin menegaskan semua itu masih berpeluang. Hanya saja, selain paket dirinya masih membutuhkan partai koalisi.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar