Bupati Lombok Utara resmikan dermaga Gili Air

id najmuil dermaga gili

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH meresmikan dermaga Gili Air di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang (Foto Humas dan Protokol Setda KLU)

...dermaga di objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara itu dibangun oleh PT Gelora Megah Sejahtera dengan dana sebesar Rp6,6 miliar....
Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH meresmikan dermaga Gili Air di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang untuk  memudahkan akses wisatawan yang berkunjung ke objek wisata bahari tersebut.

Humas dan Protokol Setda Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima, Jumat (26/1) menyebutkan dermaga di objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara itu dibangun oleh PT Gelora Megah Sejahtera dengan dana sebesar Rp6,6 miliar.

Acara peresmian dermaga tersebut dihadiri oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana, Sekda Lombok Utara Drs H Suhardi MH, Kepala Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan Agus Tisno SE dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Camat Pemenang dan kepala Desa Gili Indah.

Kepala Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan Agus Tisno SE mengatakan dermaga Gili Air dibangun dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Kendala cuaca kurang baik dalam proses pembangunan dermaga tersebut, menyebabkan penyelesaian pembangunannya agak lambat. Namun pembangunan dermaga tersebut berhasil dirampungkan," katanya.

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH mengatakan pembangunan dermaga Gili Air merupakan salah satu wujud nyata komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan Lombok Utara sebagai destinasi   berbasis wisata alam dan budaya.

"Dengan adanya dermaga, diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Gili Air akan meningkat dan mendorong tumbuhnya pusat-pusat perdagangan dan pariwisata sekaligus dapat menggerakkan sektor ekonomi domestik," katanya.

Najmul Akhyar mengatakan keberadaan dermaga sebagai fasilitas penunjang akan memberikan kemudahan dari mendukung kelancaran transportasi bagi masyarakat dan wisatawan  dari dan ke Gili Air.

Disela-sela kunjungannya ke Gili Air, Bupati Lombok Utara menyempatkan diri berdialog dengan, tokoh masyarakat dan pengusaha yang ada di di objek wisata bahari tersebut.

"Keluhan dan masukan masyarakat di objek wisata Tiga Gili, terutama di Gili Air terkait penertiban roi pantai dan minimnya infrastruktur akan kita carikan solusi terbaik," katanya.

Sejumlah proyek tahun 2017 yang diresmikan di Desa Gili Indah adalah dermaga rumah sakit termegah di Gili Trawangan, jalan aspal dari dana desa serta Bumdes Mart.

Mustiadi, salah seorang tokoh pemuda Gili Air berharap kebijakan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara berpihak kepada masyarakat.(*)
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar