Pembalap Australia Angus Lyons juara etape 1 Tour de Indonesia 2019

id pebalap sepeda melintasi Jembatan Sungai Bengawan Solo

Sejumlah pebalap sepeda melintasi Jembatan Sungai Bengawan Solo pada Etape pertama Tour de Indonesia 2019 di Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2019). Tour de Indonesia 2019 diikuti pebalap sepeda dari 22 negara dan akan melewati lima etape dari Candi Borobudur dan berakhir di Batur UNESCO Global Geopark, Bali dengan total jarak tempuh 825,2 Km. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/ama. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Mataram (ANTARA) -  Pebalap sepeda Angus Lyons dari tim Oliver's Real Food (Australia) menjadi juara pada etape pertama Tour d'Indonesia yang finis di alun-alun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin.

Pada etape pertama yang mengambil start dari area Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Lyons mencatat waktu 3 jam, 55 menit, 48 detik usai memenangi sprint dengan Roth Ryan X-Speed United (Hong Kong) dan Vogt Mario dari Team Sapura Cycling (Malaysia).

Ketiga pebalap mencapai finis nyaris bersamaan sehingga mencatat waktu sama.

Sementara itu, Muhamad Abdurahman dari KFC Cycling Team (Indonesia), yang menempati posisi ketujuh di kategori umum, menjadi pebalap Indonesia pertama yang menyentuh garis finis.

Abdurahman mencatat waktu 3 jam, 57 menit, 54 detik 2,06 detik. Pebalap Indobesia kedua tercepat adalah Aiman Cahyadi dari PGN Road Cycling Team (Indonesia) 3.58.48, dab tempat ketiga Slamet Juangga (KFC) 3.58.48.

Abdurahman juga menjadi pebalap terbaik kedua untuk kategori Asia, di belakang Goh Choon Hwat yang mencatat waktu 3 jam, 56,01 detik. Tempat ketiga diduduki Yamamoto dari Kinan Cycling Team (Jepang) dengan catatan waktu 3 jam 57,57 detik.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar