Tiang PLN roboh karena keropos

id Tiang roboh, tiang roboh di kebon jeruk, jalan raya kebon jeruk, tiang PLN roboh

Tiang PLN roboh karena keropos

Tiang listrik PLN yang roboh dievakuasi dan diganti baru di Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/10/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Tiang listrik PLN yang roboh di Jalan Kebon Jeruk Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, karena keropos.

"Itu karena tiang keropos di bawahnya dan banyak tiang kita juga sudah keropos," ujar Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kebon Jeruk Ema Rochma di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, galian untuk jalur kabel utilitas bawah tanah yang sedang dikerjakan sepanjang Jalan Panjang dengan Jalan Raya Kebon Jeruk.

Antara jalur galian bawah tanah dengan tiang roboh berjarak dekat sehingga mempengaruhi kekokohan tiang listrik itu sendiri.

Ia mengatakan, tiang listrik di Jakarta Barat yang mengalami keropos sudah dilaporkan ke pihak berwenang. Rencananya, kabel utillitas udara dipindah ke bawah tanah.

"Target kita tahun ini kabel udara pindah ke bawah. Kabel PLN juga sudah mulai ada yang pindah ke bawah," ujar Ema.

"Memang harus bertahap karena panjang," ujar dia melanjutkan.

Sebuah tiang listrik PLN roboh di Jalan Kebon Jeruk Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengakibatkan arus lalu lintas tersendat di pertigaan Jalan Kebon Jeruk, Jalan Batu Sari dan Jalan Rawa Belong.

Tiang tersebut roboh sekitar pukul 14.00 WIB, menghalangi lalu lintas dua arah dan berdampak pada kabel udara yang turun yang mengganggu lalu lalang warga maupun kendaraan bermotor.

Tiang tersebut hampir sepekan miring dan akhirnya roboh. Tidak ada tanda-tanda seperti angin kencang maupun tumbukan pada tiang itu.