Polres Lombok Barat membuka gerai vaksin di tempat ibadah hingga malam

id Polres Lombok Barat,Gerai Vaksinasi,Bulan Ramadhan

Polres Lombok Barat membuka gerai vaksin di tempat ibadah hingga malam

Tim Vaksinator Siedokes  Polres Lombok Barat, melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19 di gerai vaksin yang buka hingga malam hari di halaman Masjid Agung Baital Atiq, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (9/4/2022). ANTARA/HO-Polres Lobar

Lombok Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, membuka gerai vaksin di tempat ibadah hingga malam hari untuk melayani warga yang ingin mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada Ramadhan 1443 Hijriah.

Kepala Polres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, di Kabupaten, Lombok Barat, Sabtu, mengatakan minat masyarakat cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi, khususnya dosis tiga atau pelengkap (booster) pada Bulan Ramadhan.

"Terjadi peningkatan minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi, terutama vaksinasi booster pada Bulan Ramadhan ini. Itu bisa dilihat dari ramainya masyarakat di gerai vaksin yang sudah disediakan," katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengerahkan Tim Vaksinasi Sie Dokkes, di tempat-tempat ibadah pada Bulan Ramadhan, khusus untuk melayani masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin pada malam hari atau setelah shalat tarawih.

"Salah satunya seperti gerai vaksinasi di Masjid Baital Atiq, Kecamatan Gerung. Tim Vaksinator Siedokes Polres Lombok Barat bekerja sama dengan Polsek Gerung dan Dewan Kemakmuran Masjid Baital Atiq Gerung," ujarnya.

Dalam pelaksanaan pemberian vaksin, Wirasto memantau langsung di lokasi kegiatan, bersama Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, dan aparatur Kecamatan Gerung.

Menurut dia, gerai vaksinasi di halaman Masjid Agung Baital Atiq Gerung, efektif dalam memberikan pelayanan vaksinasi karena relatif banyak masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19.

Gerai pelayanan vaksin pada malam hari bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan setiap hari mulai pukul 20.00 Wita, hingga selesai.

"Kami berharap dengan adanya gerai vaksin tersebut, bisa memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi dosis dua dan booster, sehingga bisa tercipta herd immunity di Kabupaten Lombok Barat," ujarnya.

Ia mengatakan dari hasil pelayanan vaksinasi kali ini, pelayanan vaksinasi booster masih mendominasi, kemudian vaksinasi dosis kedua dan pertama.

Melalui gerai vaksin Polres Lombok Barat, masyarakat bisa mendapatkan vaksin jenis Sinovac, Moderna dan Astra Zeneca.

"Total capaian vaksinasi pada malam hari ini, sebanyak 138 orang, terdiri atas empat orang penerima dosis pertama, 22 orang menerima dosis kedua, dan 112 orang menerima dosis ketiga atau booster," kata Wirasto.