Tesla batalkan tiga acara perekrutan staf online

id Tesla,Perekrutan staf Tesla ,Tesla China

Tesla batalkan tiga acara perekrutan staf online

Foto Dokumen: Mobil Model Y difoto saat upacara pembukaan Tesla Gigafactory baru untuk mobil listrik di Gruenheide, Jerman, 22 Maret 2022. Patrick Pleul/Pool via REUTERS

Jakarta (ANTARA) - Tesla Inc telah membatalkan tiga acara perekrutan online untuk China yang dijadwalkan bulan ini, setelah pada perkembangan terbaru Chief Executive Elon Musk mengancam akan memangkas pekerjaan di pembuat mobil listrik tersebut, dengan menyebut bahwa pihaknya "kelebihan staf" di beberapa area.

Namun, Musk belum berkomentar secara khusus tentang staf di China.

Perusahaan membatalkan tiga acara perekrutan pegawai untuk posisi penjualan, R&D, dan rantai pasokan yang semula dijadwalkan pada 16, 23, dan 30 Juni.

Baca juga: Vietnam produksi mobil buatan dalam negeri VinFast, didistribusikan mulai hari ini

Dikutip Reuters, Sabtu, notifikasi di aplikasi perpesanan WeChat muncul pada Kamis malam, tanpa menyebutkan alasannya. Tesla tidak menanggapi permintaan komentar Reuters pada Jumat.

Perusahaan China masih mengizinkan pengajuan resume untuk lebih dari 1.000 lowongan yang diunggah di platform media sosial, seperti insinyur aerodinamika, manajer rantai pasokan, manajer toko, pengawas pabrik, dan pekerja.