Bupati Loteng ajak isi kemerdekaan dengan membangun pendidikan

id Bupati Lombok Tengah ,Hari kemerdekaan,Kemerdekaan RI

Bupati Loteng ajak isi kemerdekaan dengan membangun pendidikan

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara, H Lalu Fathul Bahri saat ape peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor bupati setempat, Kamis (17/8/2023) (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan dengan membangun pendidikan guna mempersiapkan generasi emas pada 2045. 

"Membangun Indonesia ini adalah tugas kita bersama, kita harus tetap bersatu menjaga kemerdekaan ini," kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri usai upacara  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di halaman kantor bupati setempat, Kamis.

Apel peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 2023 berlangsung khidmat dan para peserta menggunakan pakaian adat Nusantara. "Generasi emas 2045 bisa kita torehkan itu dengan meningkatkan perhatian terhadap dunia pendidikan, sehingga kita mampu membangun Lombok Tengah," katanya.

Ia mengatakan tugas semua lapisan masyarakat saat ini untuk mengisi kemerdekaan adalah mengerjakan hal yang positif demi masa depan generasi emas di Lombok Tengah.

Oleh karena itu, kata dia, untuk 18 tahun ke depan yang harus dilakukan adalah meningkatkan perhatian terhadap dunia pendidikan, sehingga diharapkan generasi bangsa atau anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak baik formal maupun non formal. "Kita harus memberikan pendidikan yang layak bagi generasi penerus bangsa di Lombok Tengah khususnya," kata Bupati Fathul Bahri.

Dalam memberikan pendidikan terhadap anak-anak di Lombok Tengah, lanjutnya, bukan hanya tugas guru, namun tugas orang tua serta semua pihak, sehingga bisa mewujudkan generasi emas pada 2045. "Hanya dengan pendidikan anak kita bisa menjadi hebat, sehingga kita bisa menuju generasi emas di 2045," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi pimpin apel kehormatan dan renungan suci
Baca juga: Paskibraka harus berwawasan kebangsaan


Bupati Lombok Tengah juga menyampaikan apresiasi kepada para anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan diharapkan terus meningkat kemampuan, karena mereka yang akan mengisi pembangunan di Lombok Tengah.